Aktual, Independen dan Terpercaya


Serunya Menjadi Koki Cilik di Prime Park Pekanbaru

Prime-park-hotel-koki-cilik.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ada begitu banyak kegiatan positif untuk mengisi waktu liburan sekolah kali ini. Salah satunya, menjajal serunya menjadi koki cilik yang dihadirkan oleh Prime Park Hotel Pekanbaru. Bahkan, pihak hotel menyelenggarakan kegiatan itu secara gratis alias cuma-cuma.

Yuk simak ulasannya.

Pada liburan sekolah tahun ini, hotel berkelas bintang empat tersebut menghadirkan program Kids Cooking Class bagi tamu yang membawa anak mereka menginap di hotel tersebut.

General Manager PRIME PARK Hotel Pekanbaru Mukharom menjelaskan bahwa program tersebut sebenarnya bukanlah pertama kali digelar di hotel yang ia pimpin tersebut.

Setidaknya kegiatan tersebut sudah dimulai tahun lalu, namun dikarenakan ada perbaikan dari hotel tersebut maka untuk smenetara waktu ditiadakan sampai untuk kali ini digelar kembali.

“Ini sudah kita mulai tahun lalu. Animonya cukup tinggi. Makanya kita adakan kembali,” kata Mukharom.

Ia menyebutkan dalam Kids Cooking Class tersebut anak-anak akan merasakan sensasi menjadi seorang chef profesional, lengkap dengan atribut berupa celemek atau kain penutup baju para koki dan tentu saja topi seorang chef yang khas.

Dalam kegiatan tersebut anak-anak tadi akan didampingi oleh staf kitchen dari PRIME PARK Hotel Pekanbaru. Hal ini bertujuan agar kreasi makanan yang akan dipelajari oleh anak-anak dilakukan dengan baik dan benar.

Ia menambahkan bahwa untuk Cooking Kids Class tersebut tidak dikenai biaya apapun alias gratis.

Namun tentu haruslah menjadi tamu yang menginap di PRIME PARK Hotel Pekanbaru. Kendati hanya dilakukan dua kali sepekan dimana hal ini hanya dilaksanakan setiap hari Sabtu dan minggu, namun menurutnya akan ada kemungkinan kegiatan serupa akan digelar dihari biasa.

Meskipun baru sebatas menghias makanan, namun animo dan kegembiraan dari anak-anak tersebut jelas terlihat. Bahkan beberapa dari mereka terlihat sangat serius menghias cupcake yang telah disediakan oleh pihak hotel.

Dengan berbagai varian toping seperti meses, keju, kismis hingga oreo, anak-anak tadi belajar langsung dengan ahlinya.

Salah seorang pesertanya, Dio mengaku sangat senang dapat belajar menghias kue dalam Cooking Kids Class tersebut. Bocah imut itu mengaku ini adalah kali pertama ia melakukan kegiatan menghias kue.

Bahkan ia mengaku bahwa nanti ingin menjadi seorang juru masak atau Chef handal. Saat ditanya kue tersebut akan diberikan kepada siapa, Dio mengaku bahwa kue hiasannya tersebut akan diberikan kepada sang ibunda dan satu lagi untuk dinikmatinya.

“Mau kasih ke bunda, satu lagi mau dimakan sendiri,” ucap Dio sambil tersenyum puas.

Dalam kesempatan tersebut, Yani seorang tamu dari PRIME PARK Hotel Pekanbaru cukup senang dengan adanya kegiatan itu. Diakuinya bahwa Cooking Kids Class tadi sangat bermanfaat dalam mengajarkan anak dalam mengembangkan kreatifitas dan tentu saja membuat anak-anak lebih senang dalam melakukan sesuatu.

Setidaknya dengan mengikuti Cooking Kids Class tersebut anaknya dapat lebih menghargai makanan yang ia miliki.

“Jadi mereka kalau udah tau bagaimana proses membuat suatu makanan tentu akan lebih menghargai makanan tersebut. Soalnya suatu makanan dibuat melalui proses yang tidak gampang walaupun hanya dalam hal menghias,” ucap Yani.