Aktual, Independen dan Terpercaya


Kerusakan Jalan Riau Cukup Parah, Syamsuar Tawarkan Pola Swakelola

jalan-rusak.jpg
(Sigit)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengaku sudah mendapatkan laporan terkait banyaknya jalan lintas di Riau yang merupakan kewenangan Pemprov mengalami kerusakan parah.

Diakui Syamsuar, dirinya bahkan sudah melihat langsung bagaimana parahnya kerusakan jalan yang juga dikeluhkan oleh masyarakat Riau saat melaksanakan mudik.

Untuk itu, Syamsuar akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR untuk bisa membuat pola baru dalam menangani kerusakan jalan ini, sebab dengan pola yang lama membahayakan masyarakat.

"Semua menunggu tender, kalau sudah tender, baru dilaksanakan perawatan. Berarti kan menunggu jalannya rusak parah baru dikerjakan. Ini membahayakan masyarakat," ujarnya, Senin, 10 Juni 2019.

Syamsuar menjelaskan, pola baru yang dimaksudnya ialah dimana tidak ada tender terhadap perawatan jalan ini, dan semuanya dilakukan secara swakelola oleh Pemprov Riau.

"Saya minta ini swakelola, bahannya saja yang ditender. Jadi, bahan itu selalu sedia. Ketika ada lobang, langsung dikerjakan. Cara ini efisiensi juga kan," tutupnya.