XL Axiata Libatkan Diri Dalam Penanganan Bencana Bersama BNPB

XL-Bnpb.jpg
(Istimewa/ XL Axiata)

 

RIAU ONLINE - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sengaja melibatkan diri dalam penanganan bencana di Indonesia.

Komitmen ini dibuktikan dengan terjalinnya kerjasama dalam rangka penanganan bencana di Indonesia bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

" Kami bangga bisa turut ambil bagian dalam program penanganan bencana di Indonesia," sebut Chief Human Capital Officer XL Axiata, Rudy Afandi melalui rilis, Sabtu, 27 April 2019.

Bentuk keterlibatan itu tentunya sesuai dengan kemampuan dan bidang yang mereka kuasai. Salah satunya adalah menyediakan akses jaringan yang mempuni.

" Berbekal pengalaman penanganan bencana yang selama ini telah terjadi, kami berhasil menjaga layanan komunikasi agar tetap bisa digunakan di lokasi bencana seperti, tsunami Selat Sunda, gempa dan tsunami Palu, gempa di Lombok serta bencana lainnya," ucapnya bangga.

Selain itu, aktivitas CSR yang mereka miliki juga selalu hadir dalam upaya membantu para korban bencana dengan memberikan bantuan.

Seperti layanan komunikasi gratis, mendirikan posko dan tenda darurat, makanan dan minuman, pakaian dan selimut, obat-obatan, dan lain-lain sesuai kondisi yang dibutuhkan di lapangan.

Dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan-bantuan tersebut, XL Axiata selalu bekerja sama dengan BNPB dan atau aparat setempat dengan tujuan agar seluruh bantuan yang diberikan dapat terdistribusi tepat sasaran dan diterima langsung oleh para korban yang membutuhkan.