Aktual, Independen dan Terpercaya


Alfamart-Riau Online Hadirkan Instagram Photo Contest Diet Kantong Plastik

Alfamart.jpg
(Istimewa/ Alfamart)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sempena Hari Bumi Se-Dunia tanggal 23 April, Alfamart bersama media online lokal WWW.RIAUONLINE. CO.ID menghadirkan program Instagram Photo Contest 2019.

Dengan mengusung tema 'Diet Kantong Plastik' ini, program yang berlangsung hingga 25 April 2019 ini juga bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern, Alfamart mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai. Program ini menekankan pentingnya mengedukasi konsumen tentang tanggungjawab terhadap pelestarian lingkungan jangka panjang. Yakni bagaimana perilaku konsumen bisa berubah," ungkap Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi.

Disampaikannya, perusahaan sadar dampak buruk akibat sampah plastik jangka panjangnya sangat merugikan. Semua itu karena plastik adalah bahan yang sukar terurai hingga ratusan bahkan ribuan tahun.

Mengubah budaya masyarakat yang semula akrab dengan kantong plastik lalu mengurangi konsumsinya, memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi bisa memulainya dari sekarang.

"Untuk itu, konsumen kita sarankan menggunakan tas belanja pakai ulang (reusable) sehingga ramah lingkungan karena bisa digunakan berkali-kali. Di toko juga disediakan. Harganya mulai Rp 3.500 sampai Rp 5000," paparnya.

Untuk mendukung program Instagram Photo Contest 'Diet Kantong Plastik' ini, Alfamart akan membagikan 300 pcs kantong belanja pakai ulang kepada masyarakat di acara car free day, Minggu 21 April 2019 mendatang.

"Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam Instagram Photo Contest 2019 'Diet Kantong Plastik' ini, bisa hadir di car free day, Minggu 22 April 2019," imbau Pemred RIAUONLINE.CO.ID, Fakhrurrodzi.