Aktual, Independen dan Terpercaya


Pondok Tahfiz Di Pelalawan Siap Berdiri, Begini Sejarahnya

RAPP.jpg
(Istimewa/ External Communication PT RAPP)

 

RIAU ONLINE - Kehadiran pondok tahfidz Quran Khusus Putri yang diprakarsai oleh Yayasan Pondok Tahfidz Nurul Quran di Pelalawan tidak lama lagi akan dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

Dibuktikan dengan kehadiran tokoh masyarakat, donatur, perwakilan Pemerintah Daerah, unsur Forkompinda Kabupaten Pelalawan Kemenag, Pendiri dan Pengurus Yayasan pada saat peletakan batu pertama.

Pendiri Tahfidz Nurul Qur'an, M. Ali Sabri, sekaligus Direktur di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menceritakan awal berdirinya pondok tahfiz tersebut.

" Awal berdirinya pondok tahfidz dimulai dari bangunan kayu. Para santri belajar menghafal Al quran disebuah rumah makan," katanya melalui rilis, Senin, 15 April 2019.

Seiring bertambahnya jumlah santri, M. Ali Sabri bersama rekan-rekan menggagas berdirinya yayasan Pondok Tahfidz Nurul Qur'an diiringi dengan penambahan fasilitas.

Akhirnya, pondok ini dibangunkan mes diatas tanah hibah seluas 1.180 m2 dengan kapasitas 64 orang dilengkapi Musala, ruang makan dan rumah jaga untuk pengelola.

"Alhamdulillah dari hasil usaha keras kita mendidik anak-anak yang nyantri disini mereka ditargetkan selama mondok diperkirakan bisa hafal 30 Juz" terangnya.

Pembina Tahfidz Nurul Qu'an, Husni Thamrin mengucapkan terima kasih kepada keluarga karena telah mewakafkan tanahnya.

Termasuk kepada para donatur karena telah mewujudkan pembangunan yang ditargetkan akan rampung sebelum akhir tahun 2019 ini.

"Terimaksih untuk keluarga Alm Yusuf Itam dan para donatur yang sudah membantu mewujudkan pembangunan rumah tahfidz ini," jelasnya.