RAPP Bantu Kursi Dan Meja Agar Murid SDN 06 Tak Lagi Belajar Lesehan

RAPP-di-SDN-06.jpg
(Istimewa/ External Communication PT RAPP)


RIAU ONLINE
, PELALAWAN
 - Harapan untuk dapat belajar normal bagi siswa-siswa SDN 06 Desa Sering, Kabupaten Pelalawan akhirnya terwujud.

PT RIau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui program Community Development (CD) memberikan bantuan berupa kursi dan meja belajar.

Padahal, sebelum bantuan datang para murid ini terpaksa belajar dengan duduk di lantai kelas. Pihak sekolah mengaku musibah ini karena kursi dan meja belajar rusak akibat banjir beberapa waktu lalu.

" Kami merasa bersyukur akhirnya bantuan dari program CD PT RAPP telah diterima dan bisa dimanfaatkan langsung oleh murid. Sehingga mereka tidak lagi lesehan belajar di kelas," kata Kepala Sekolah SDN 06 Desa Sering, Baharuddin melalui rilis, Jumat, 12 April 2019.

Tak hanya itu, yang lebih membanggakan lagi bahwa proses Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada akhir bulan April mendatang dapat terlaksana dengan baik.

Head of Education, CD RAPP, Sundari Berlian menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat terutama di bidang peningkatan kualitas pendidikan yang sudah dimulai sejak tahun 2018 silam.

" Program ini sudah dimulai sejak 2018 lalu, berupa pelatihan pembelajaran, pengelolaan kelas, dan pelibatan masyarakat atau warga sekolah lainnya sehingga membuat sekolah semakin nyaman," jelasnya.

program School Improvement ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa, berkontribusi pada peningkatan akreditasi sekolah, dan berkontribusi pada pengembangan Sekolah Adiwiyata.

Pihak CD RAPP juga siap memfasilitasi guru untuk saling bertukar wawasan dengan sekolah lain dalam upaya meningkatkan kualitas anak didik.

Mewakili Manajemen RAPP, Stakeholder Relations (SHR) wilayah Pelalawan, H Hamdani mengatakan perusahaan sangat komit dalam memajukan kualitas pendidikan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Bahkan pihaknya secara berkala diminta untuk memantau perkembangan kualitas kehidupan masyarakat sekitar, pendidikan maupun perekonomian.

Impian ini dikarenakan perusahaan ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Sekolah ini juga menerima buku bacaan di perpustakaan sekolah, tempat sampah, bibit tanaman, cat gedung dan pemanfaatan ban bekas untuk keindahan taman sekolah.