Aktual, Independen dan Terpercaya


Pangsa Pasar Penting, Panasonic Siapkan Strategi Khusus di Indonesia

2019-Tahun-Fiskan-Panasonic.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/IMELDA VINOLIA)

Laporan: IMELDA VINOLIA 

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Sales and Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Kensuke Miyaji, mengatakan, Panasonic sebagai industri produk elektronik papan atas, berkomitmen mengembangkan teknologi terbaik meningkatkan gaya hidup konsumen Indonesia dengan teknologi Nanoe dan PrimeFresh.

Berlandaskan filosofi co-existing dan co-prosperity disebut-sebut memiliki hubungan win-win sejak 1962, Panasonic hadir melalui kegiatan Regional Partner Conference untuk 15 cabang secara serentak di 10 kota berbeda dalam dua hari. 

"Indonesia merupakan pasar penting bagi Panasonic. Oleh karena itu, di tahun fiskal baru 2019 ini, Panasonic menyiapkan serangkaian strategi bisnis terbaru untuk memperkuat pasar Indonesia," ujar Kensuke, Jumat, 4 April 2019, saat peluncuran Bright Beauty, kulkas berteknologi terbaru dari Panasonic, di Co- Ex Mal SKA, Pekanbaru. 

Ia mengajak para dealer, masyarakat seluruh Indonesia untuk memperbaharui gaya hidup melalui serangkaian kampanye berjuluk Hero Product serta kampanye pelanggan Menang Bersama Panasonic menuju masa depan lebih baik.

Sementara itu, Branch Manager Area Panasonic Pekanbaru, Yusuf Hanfiah mengatakan, Panasonic mengundang masyarakat menikmati momen kemenangan dari beberapa momentum di Bulan April hingga Juni.

Panasonic

SALES and Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Kensuke Miyaji, bersama dengan petinggi Panasonic saat acara peluncuran produk terbaru Panasonic, Jumat, 5 April 2019. 

Mulai Pilpres, Ramadan, Paskah hingga Idul Fitri. "Ini Menang Bersama Panasonic memberikan kesempatan masyarakat memenangkan berbagai hadiah di setiap pembelian produk Panasonic.," jelasnya. 

Ia menjelaskan teknologi yang digunakan dalam produk Panasonic terbaru berupa teknologi Nanoe. Teknologi ini adalah teknologi pemurni udara revolusioner dengan kemampuan menghilangkan bau, menghambat pertumbuhan bakteri, virus dan jamur serta dapat menghilangkan debu.

"Kamampuannya sangat efektif 10 kali lebih besar mengurangi bau tidak sedap seperti asap rokok dan sangat efektif melumpuhkan virus, bakteri, jamur yang melayang di udara (airborne), menempel di serta kain (adhesive), dimiliki oleh teknologi Nanoe-X," jelasnya.

Sedangkan teknoogi Nanoe-G sangat efektif 99 persen menghilangkan partikel 2,5 meter, seperti debu hingga udara lebih berkualiats, segar dan bersih.

Panasonic AC tidak hanya menyediakan pendingan udara, juga meningkatkan kualitas udara guna menjalani kehidupan lebih baik. Sementara teknologi Prime Fresh merupakan teknologi menjaga suhu kompartemen kulkas dalam suhu dibawah 3 derajat Celsius. 

"Sehingga daging tetap segar hingga 7 hari dengan soft freezing. Teknologi ini kompartemen sehingga kesegaran, gizi, nutrisi, serta cita rasa makanan dapat dipertahankan," ujarnya.

Ia menjelaskan, teknologi ini juga mampu membuat pengguna tidak perlu memakan waktu lama untuk mencairkan makanan. Pasalnya, makanan hanya membeku lembut.

Selain itu, disematkannya teknologi Econavi Inverter, serangkaian lemari es dari Panasonic ini mampu menghemat penggunaan listrik 40 persen. 

TV Produk Unggulan Ekspor ke Eropa

Kensuke Miyaji juga menjelaskan strategi pemasaran Panasonic dengan meluncurkan produk terbaru dari teknologi tersebut antara lain. AC, Propose New Nanoe dari 10 model di tahun 2018, kini menjadi 16 model di 2019.

Kemudian kulkas, dengan teknologi PrimeFresh dan Econavi, Kemudian Beauty, untuk kecantikan, Kitchen produk alat masak, Washer mesin cuci terbaru, terakhir TV dengan fokus kualitas gambar terbaik dikemas dengan Andorid dengan smart fitur menghadirkan Holywood di rumah.

Sedangkan untuk ekspor, TV merupakan produk unggulan paling laku dijual ke Eropa, dan peralatan menjadi produk unggulan lainnya diekspor ke Eropa dan Amerika serta China.

“Namun fokus Panasonic adalah menjual produk di Asia Tenggara, khususnya pasar terbesar adalah untuk Indonesia.