Masuki Era 4.0, SMA Plus Taruna Andalan Kerja Sama Dengan RAPP

SMA-Plus-Taruna-Andalan.jpg
(Istimewa/ SMA Plus Taruna Andalan)

 


RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Bekerja sama dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), SMA Plus Taruna Andalan dibawah naungan Yayasan Kerinci Citra Kasih (YKCK) mengaku siap menuju era 4.0.

Pasalnya, siswa akan diperkenalkan program yang mereka beri nama Industrial Vocational Education (IVE).

Sekolah ini menjelaskan bahwa pelajaran sesuai dengan materi abad 21 mengutamakan Communication, Collaboration, Critical Thinking dan Kreatif Thinking sehingga siswa mampu menghasilkan sebuah karya ilmiah.

"Pembelajaran IVE bersama RAPP ini untuk memperkenalkan peserta didik tentang operasional perusahaan," sebut Manager YKCK Drs. Jansen Yudianto melalui rilis, Rabu, 3 April 2019.

Serta memberikan kecakapan hidup berbasis kontekstual serta menyaring siswa berprestasi.

Program IVE ini juga berguna untuk memberikan beasiswa kuliah di perguruan tinggi setelah mendapatkan rekomendasi dari perusahaan untuk kembali bersaing mendapatkan pekerjaan.

Yang lebih hebatnya, Dinas Pendidikan Provinsi Riau mendukung program ini.

Sekolah diharapkan mampu mengembangkan program secara kontiniu, mempertahankan dan meningkatkan kualitas serta sebagai penggerak perubahan menuju abad 21.

Dibuktikan dengan pemberian rekomendasi program dan pembinaan l sekolah melalui SK 420/YKCK/Disdik/I/2019 terhadap SMA Plus Taruna Andalan.