Aktual, Independen dan Terpercaya


Bank Riau Kepri Raih Prestasi Gemilang Di Ulang Tahun Ke-53

HUT-BRK-ke-56.jpg
(Istimewa/ Bank Riau Kepri)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki hari ulang tahun ke-53, Bank Riau Kepri (BRK) terus menunjukkan perubahan positif.

Salah satunya selalu meraih berbagai macam prestasi. BRK sukses menjadi bank terkemuka dan berdaya saing dalam menggerakkan perekonomian regional.

Buktinya, Bank Riau Kepri pada tahun buku 2018 berhasil menumbuhkan asset dari Rp 25.4 triliun pada akhir tahun 2017 menjadi Rp 27,5 triliun pada akhir tahun 2018 atau tumbuh sebesar 7,97 persen.

"Sementara di tahun 2019, Banyak percepatan rencana strategis yang kita laksanakan pada tahun 2019 ini. Salah satunya yaitu Konversi Bank Riau Kepri Konvensional menuju Bank Riau Kepri Syariah," sebut Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi saat menjadi Pembina melalui rilis, Senin, 1 April 2019.

Dari kinerja, Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri dari segi aset juga menunjukkan peningkatan di empat tahun terakhir. Aset tahun 2018 sebesar Rp 2,6 triliun tumbuh sebesar 13,78 persen dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 2.3 triliun.

Selain itu perubahan kegiatan usaha Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syariah mengantarkan Bank Riau Kepri sebagai Bank Daerah papan atas di Indonesia.

Karena Bank Riau Kepri Syariah akan menyumbangkan market share perbankan syariah nasional dari 5,92 persen menjadi 6,24 persen.

Prestasi lainnya dipercaya untuk mengelola dana haji sekaligus menjalankan tiga fungsinya yaitu penerimaan, penempatan dan likuiditas. Sementara bank-bank lain hanya dapat menjalankan dua fungsi saja.

Juga meraih beberapa penghargaan tingkat nasional seperti The Most Expanding Sharia Unit aset dibawah 1,5 triliun tahun 2017.

Kemudian The Best Funding Growth Syaria Unit 2017 yang diselenggarakan oleh Karim Consulting Indonesia serta Syariah Berpredikat “Sangat Bagus” atas Kinerja Keuangan 2017 dari Infobank Award pada tahun 2018.

Usai menjadi pembina, Sekdaprov Riau bersama jajaran Komisaris dan Direksi Bank Riau Kepri melaksanakan pemotongan kue sempena hari jadi Bank Riau Kepri ke-53.

Selain itu GM Riau Pos, Nazir Fahmi yang didampingi oleh Pimred M. Hafiz dan tim juga melakukan hal yang sama usai upacara digelar.