Yuk Intip Community Development Milik RAPP Di Kota Istana

Tinjauan-Bupati-Siak.jpg
(Istimewa/ External Communication PT RAPP)

 

RIAU ONLINE, SIAK - Melalui program Community Development (CD), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali memperlihatkan wujud kepeduliannya pada masyarakat.

Salah satunya pada masyarat Kampung Lubuk Jering, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak. Disana, RAPP merenovasi rumah suluk.

General Manager Stakeholder Relation RAPP, Wan Jakh mengatakan bahwa selain dapat digunakan sebagai tempat ibadah, bangunan ini juga dapat dijadikan sebagai pusat pendidikan dan penggalian ilmu agama.

"Rumah suluk bukannya hanya tempat berzikir tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan, penggalian ilmu serta penyebaran syiar islam. Kami harapkan dapat memfungsikan rumah suluk ini dengan baik dan pengelolaan manajemen yang baik," katanya didampingi Manager SHR Siak, Syamsuriyah M Hasyim dan Manager CD, Benni Logiardi melalui rilis, Sabtu, 30 Maret 2019.

Selain itu, melalui program CD nya, RAPP turut membantu warga dalam pengembangan ternak madu kelulut serta pengemasan beras.

Pada waktu yang hampir bersamaan, Bupati Siak, Alfred mengapresiasi progam CD yang dibuat oleh RAPP.. Dari pendirian rumah suluk sampai pengembangan ternak madu kelut dan program lainnya.

"Kami sangat mengapresiasi keberadaan rumah suluk ini serta lewat program CD lainnya yaitu ternak madu kelulut dan kemasan beras," imbuhnya.

Berkat RAPP, masyarakat disini bahkan mampu mengolah bahan dasarnya madu kelulut menjadi sabun dan membuat masyarakat yang memiliki ratusan hektar sawah mampu meningkatkan harga jualnya.