Tiga Pesan penting Untuk Kepala BI Riau Yang Baru

Sertijab-BI.jpg
(Mala)

Laporan: Fatma Kumala

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Serah terima jabatan Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Riau pada Senin, 25 Maret 2019 dihadiri langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Sugeng. Setidaknya ada tiga poin penting yang disampaikannya mengenai kehadiran Kepala Perwakilan BI Riau.


Pertama, Sugeng berharap pimpinan baru BI Riau mampu meneruskan dan meningkatkan kontribusi BI di daerah, terutama dalam rangka mendorong kinerja perekonomian di Riau melalui peran sebagai strategic advisor yang kredibel dan dapat diandalkan di daerah.

Kedua, Kepala BI Riau terus memperkuat koordinasi dengan pemerintah daerah sebagai wadah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Ketiga, Kantor wilayah BI Riau harus memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat. Kebutuhan uang tersebut meliputi jumlah nominal cukup, jenis pecahan sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar hingga ke daerah terpinggir.

“Bank sentral akan selalu mengoptimalkan peran dan tugasnya guna menata sekaligus memperkuat peran kantor BI di daerah dengan memperhatikan perkembangan, tantangan, dan potensi ekonomi di wilayah setempat,” jelas Sugeng.