Smartfren 4G LTE Hadir di Natuna

Smartfren-Natuna.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, RANAI - Smartfren mengumumkan hadirnya layanan Smartfren 4G LTE di salah satu kepulauan terluar Indonesia, tepatnya di Kabupaten Natuna. Layanan ini juga merupakan bentuk dukungan dalam pemanfaatan komunikasi demi mengembangkan potensi sosial dan ekonomi masyarakat serta percepatan pembangunan di Natuna.

“Kami melihat bahwa Natuna memiliki bonus demografi yang sangat baik karena letaknya yang strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam. Namun di sisi lain, Natuna memiliki tantangan yaitu kontur wilayahnya yang cukup menantang dan berbentuk kepulauan. Untuk itu hadirnya layanan Smartfren di Natuna diharapkan dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan telekomunikasi bagi warga di daerah tersebut. Khusus untuk pemerintah kabupaten Natuna, kami berharap hadirnya Smartfren dapat mempermudah komunikasi juga koordinasi antar para pemangku kepentingan,” ujar Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Kamis 7 Maret 2019.

"Selain itu, dengan adanya potensi yang sangat tinggi untuk menerapkan dan mencanangkan kota Ranai di Natuna sebagai Smart City, kami berharap dapat menjadi partner dalam bidang infrastruktur telekomunikasi sehingga Ranai dapat menjadi Smart City seutuhnya," tambahnya.

Bupati Kabupaten Natuna, Drs. H. Hamid Rizal M.Si. memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran jaringan dan konektivitas Smartfren di wilayahnya.

Menurut Hamid, dengan hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren, mudah-mudahan dapat mempercepat kesejajaran Kabupaten Natuna dengan Kabupaten dan kota-kota lain di Indonesia, serta dapat mengatasi permasalahan ketersediaan sarana komunikasi dan akses informasi yang ada.

“Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Natuna adalah kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi," ungkapnya.

Mulai Februari 2019, 15 pemancar sinyal (Base Transceiver Station) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Natuna. Hadirnya layanan ini menjadikan masyarakat Natuna dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE.


Adapun secara detail wilayah yang sudah tercakup layanan Smartfren adalah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Selatan.

Smartfren memiliki keunggulan tersendiri sebagai operator telekomunikasi karena merupakan satu-satunya operator yang hanya menyediakan jaringan full 4G di Indonesia.

Selain unggul dalam layanan data, Smartfren menyediakan layanan Selular (Voice, SMS & Internet) yang dapat digunakan di semua jenis HP/Smartphone 4G LTE.

Saat ini cakupan jaringan Smartfren 4G LTE telah hadir di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi hadirnya Smartfren di Natuna, selama periode promo ini (6 Maret hingga 6 September 2019), Smartfren memberikan Program Unlimited Internet (Internetan Sampai Puas) dengan batas pemakaian wajar dan hanya berlaku untuk area Natuna.

Selain itu, saat ini beberapa produk modem wifi seri M6 dan home router Wibox sudah bisa didapatkan di Natuna.

Smartfren yang sejak Agustus 2015 menjadi operator telekomunikasi 4G LTE menjadi salah satu operator telekomunikasi terkemuka yang fokus sebagai operator penyedia jasa layanan data internet 4G berkecepatan tinggi dan stabil.

Smartfren berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan data yang beragam dan sangat inovatif kepada masyarakat luas, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan adanya layanan data internet berkecepatan tinggi dan stabil, Smartfren yakin bahwa layanannya dapat menjadi penopang pertumbuhan ekonomi dengan memperudah pertukaran informasi, e-commerce dan menciptakan layanan jasa digital terbaru.

Saat ini, jaringan beserta ekosistem layanan data telah hadir di masyarakat dan sudah waktunya masyarakat memanfaatkan layanan 4G LTE untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat Indonesia melalui kreasi dan inovasi tiada henti oleh masyarakat yang maju dan dinamis.

Hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren di hampir seluruh wilayah Indonesia dan Natuna khususnya, diharapkan dapat menjadi pemersatu bangsa dan menjadi alat untuk memperkuat kedaulatan bangsa serta mendorong kemajuan bangsa untuk membentuk masyarakat yang modern dengan segala macam aktifitas dan mobilitasnya, seperti chatting, streaming, shopping, sosmed dan lain sebagainya.

Untuk itulah, Smartfren dengan layanan data Smartfren Super 4G Unlimited dan Super 4G Kuota dapat memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat dan memberikan manfaat bagi warga Kabupaten Natuna.