Aktual, Independen dan Terpercaya


DILo Gelar Program DILo Hackathon Festival Padang-Pekanbaru 2018

DILo-Hackathon-Festival-Padang-Pekanbaru-2018.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Digital Innovation Lounge (DILo) mengadakan sebuah program DILo Hackathon Festival Padang - Pekanbaru 2018 yang mengusung tema “Digital Tourism & Creative Economy”. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu 24 hingga Minggu 25 November 2018 di DILo Padang, Gedung Telkom Witel Sumbar Lt. 2, Jalan Batang Tarusan No. 3, Kota Padang, Sumatera Barat.

Tahun ini DHF (DILo Hackathon Festival) diikuti oleh 14 team dari Padang dan 2 team perwakilan Kota Pekanbaru dengan total peserta 44 orang. Acara dimulai Sabtu, 24 November 2018 pukul 09.30 WIB dengan Opening Address dari Haris Satria selaku perwakilan dari manager DILo Padang dan Pekanbaru, dilanjutkan dengan Welcome Speech dari General Manager Telkom Witel Sumbar, Sulkan. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari Creative INDIGO dan MAIN API.

DILo Hackathon Festival merupakan ajang kompetisi bagi para developer Indonesia untuk menghasilkan aplikasi-aplikasi terbaik dalam satu malam selama 24 jam. Tujuan dari program ini untuk mengeksplorasi isu-isu yang dihadapi, membangun Dunia Creative di Indonesia yang lebih baik dan efektif bagi masyarakat Indonesia secara luas serta menumbuhkan perekonomian Nasional.

Selain kompetisi koding, rangkaian DILo Hackathon Festival 2018 ini juga diadakan seminar bersama Padang Tech dengan judul ‘Building Creative Industries in Digital Economy’ yang menghadirkan Hari Sungkari dari BEKRAF, Discovery Manager Telkom Indonesia Debora Komba dan Direktur Pusat Studi Pariwisata UNAND Sari Lenggogeni sebagai narasumber.

Pada Minggu, 25 November 2018 Final Pitching dan Awarding DILo Hackathon Festival 2018 dilaksanakan. Dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan pemaparan dari pihak Indigo kepada team yang sudah terpilih oleh juri, yang pada akhirnya berhasil tersaring menjadi 3 team yang menjadi juara DILo Hackathon Festival 2018 yaitu:

Juara 1 “PasanKini” dari Padang
Juara 2 “Exstu” dari Padang
Juara 3 “SROne” dari Pekanbaru
Serta team favorit kategori Ide Kreatif yaitu “UKMKo”


Acara ini juga dimeriahkan dengan exhibition dari startup dan community partner di Sumatera Barat.