Kepala UTD PMI Pekanbaru Apresiasi KDD Riau Kompleks

donor-darah-rapp.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Dr Dian Singgih mengapresiasi Keluarga Donor Darah (KDD) Riau Kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang komit dalam membantu persediaan darah di Riau.

Dian mengatakan setiap tiga bulan sekali KDD mengadakan kegiatan donor darah yanng diikuti oleh karyawan, keluarga karyawan hingga warga sekitar.

"Kami sangat senang konsistensi KDD Riau Kompleks dalam mengadakan kegiatan donor darah ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada KDD Riau Kompleks dan manajemen RAPP. Apalagi berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah, semoga menjadi ladang amal para pendonor," tutur Dian.

Ketua KDD Riau Komplek, Nurul Azmi mengatakan KDD mengumpulkan 770 kantong darah dalam KDD 56. Tujuan KDD sendiri untuk menolong sesama manusia yang membutuhkan darah. Azmi menambahkan sejak tahun 2005 hingga sekarang, KDD Riau Kompleks telah mengumpulkan sebanyak 5.391.050 cc.

Suasana donor darah dalam acara KDD Riau Kompleks ke-56. (ISTIMEWA)

"Para peserta donor berasal dari karyawan RAPP dan keluarga, kemudian dari kontraktor, serta masyarakat di sekitar operasional perusahaan," ujar Azmi yang juga karyawan RAPP Wood Yard Department ini.

Kegiatan KDD Riau Kompleks sendiri diadakan rutin empat kali dalam 1 tahun. Hal itu berdasarkan anjuran untuk bisa mendonorkan darah.

"Kami berharap ke depan bakal lebih baik lagi dan lebih banyak mengumpulkan darah karena ini sangat penting untuk menolong yang membutuhkan darah," tutup Azmi