A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid argument supplied for foreach()

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 216

Rayakan Ultah, Alfamart Blusukan ke Sekolah-sekolah


Rayakan Ultah, Alfamart Blusukan ke Sekolah-sekolah

Roadshow-RIAUONLINE-2018.jpg
(Dara Fitria)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Memperingati hari jadi ke-19 tahun, Alfamart blusukan ke puluhan SMK di Indonesia. Mereka berbagi pengetahuan dalam program Alfamart Mengajar.

Salah satu pemateri Alfamart Mengajar, Dwi Prasetyo yang juga menjabat sebagai People Development Manager Alfamart Pekanbaru mengatakan, program semacam ini rutin dijalankan setiap menjelang ulang tahun Alfamart.

"Kami ingin kehadiran kami di tengah masyarakat tidak saja untuk berbisnis tapi juga memberikan manfaat terutama dari sisi edukasi," katanya di sela Alfamart Mengajar di Kelas Alfamart Class SMKN 2 Muhamadiyah, Pekanbaru Senin 15 Oktober 2018.

Tema yang diberikan kali ini adalah mengenai Budaya Kerja. "Budaya kerja ini penting dikenalkan sejak dini terutama pada murid-murid SMK yang memang telah dibekali kompetensi dunia industri. Jadi setelah lulus, siap kerja," ujarnya.

Setiap perusahaan, kata Dwi, pasti memiliki budaya kerja. "Budaya kerja memiliki nilai-nilai yang dibangun dan ditanamkan agar membentuk perilaku atau kebiasaan karyawan dalam perusahaan tersebut," imbuhnya.

Baca Juga

Budaya kerja di Alfamart sendiri, lanjutnya, mencakup integritas yang tinggi, inovasi untuk kemajuan yang lebih baik, kualitas dan produktivitas yang tinggi, kerja sama tim, serta kepuasan pelanggan melalui standar pelayanan yang terbaik. 
"Budaya kerja itu dibangun agar tercipta iklim kerja yang kondusif sehingga visi perusahaan bisa tercapai," tegasnya.

Di sela pemberian materi juga diberikan games atau permainan yang mengajak murid-murid memahami secara langsung tentang implementasi budaya kerja.

Games tentang kerja sama tim misalnya, mereka dibebaskan membuat kelompok dengan memilih satu ketua kelompok (team leader) yang boleh menjawab pertanyaan. 
Selain SMK 2 Muhadiyah, program serupa juga dilaksanakan di SMK PGRI Pekanbaru serta serentak dilaksanakan di 100 lebih SMK di Indonesia yang menerapkan kurikulum ritel Alfamart Class.

"Ada sekitar 3-4 SMK yang menjalankan program Alfamart Mengajar di masing-masing cabang dari total 32 kantor cabang Alfamart di Indonesia," pungkas Asep Dhani, trainer yang menjabat sebagai Area Manager Alfamart yang juga mengisi acara di SMK PGRI Pekanbaru.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id