Aktual, Independen dan Terpercaya


Wow... Orang Terkaya RI Ini Tukar Dolar Hingga Triliunan Rupiah

rupiah-dolar.jpg
(BeritaSatu.com)


RIAU ONLINE - Dato Sri Tahir, salah satu orang terkaya di Indonesia melaporkan langkah yang dilakukannya dengan menukarkan dolar Amerika Serika kepada Gubernur Bank Indonesia (BI). Tak tanggung-tanggung, nilai uang yang ditukarkannya mencapai triliunan rupiah.

Jumlah uang yang ditukar Tahir sebanyak USD 93 juta ditambah 55 juta dolar Singapura atau sekitar Rp 2 triliun.

"Jadi kita berikan bukti pada Pak Gubernur bahwa minggu lalu total kita mengantikan USD 93 juta+ 55 juta dolar Singapura. Ini setara Rp 2 triliun lebih sedikit," ujar dia, melansir Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 15 Oktober 2018.

"Ini pribadi. Dipindahkan dari Singapura, termasuk dari konfidensial bank. (Baru sekarang?) tidak ada yang terlambat," ungkap dia.

Dato Sri Tahir, pendiri Mayapada Group. (Septian Deny/Liputan6.com)

Menurut Tahir, uang dolar AS dan Singapura yang ditukarkan itu akan amasuk dan disetorkan ke Bank Mayapada untuk memperkuat permodalannya. Selain itu, dirinya tidak berniat untuk menginvestasikan dananya tersebut ke instrumen lain seperti saham.

‎"Uangnya kita setorkan untuk Bank Mayapada, untuk memperkuat permodalan perbankan. Untuk right issue. Tidak main saham," ujar dia.

Artikel ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul Orang Terkaya RI Tahir Tukar Dolar AS dan Singapura Senilai Rp 2 Triliun

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id