Besok, Lebih dari 2000 Mahasiswa Baru Unilak Akan Ikuti Pamaba 2018

Universitas-Lancang-Kuning.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masa Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (Pamaba) Universitas Lancang Kuning (Unilak) akan dilaksanakan selama 3 hari sejak 7-9 September 2018. Diikuti lebih dari 2000 mahasiswa akan hadir untuk mensukseskan kegiatan tahunan ini. 2000 lebih mahasiswa ini berasal dari 9 fakultas dari 19 program studi strata satu yang ada di Unilak.

Untuk mensukseskan acara akbar ini ketua panitia yang juga Wakil Rektor III Unilak Eddy Asnawi langsung memimpin rapat agar pelaksanaan berlangsung lancar dan sukses, tampak hadir Wakil Rektor II Erminasari, jajaran wakil dekan, mahasiswa dan panitia Pamaba Unilak.

Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi mengatakan panitia telah melakukan rapat di semua bidang untuk menyamakan persepsi dan mensukseskan acara agar tidak terjadi kendala dan hambatan.

Dirinya menjelaskan pelaksanaan Pamaba akan dilakukan di Unilak selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Rangkaian acara di hari Jumat gladi bersih, Sabtu acara pembukaan yang akan dilakukan oleh Rektor Unilak, dan Minggu akan ada pengenalan lingkungan kampus di masing-masing fakultas.


Yang menarik tahun ini, mahasiswa baru akan membuat mozaik Unilak unggul secara serentak dan didokumentasikan dari udara (drone) dan ini juga pernah dilakukan tahun sebelumnya, selain itu Pamaba tahun ini juga kental dengan budaya Melayu, seperti pembukaan akan dibuka dengan pemukulan Kompang oleh rektor dan jajaran pimpinan, kemudian ada tarian pembuka tepak sirih, juga menampilkan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Unilak.

"Kami berharap mahasiswa baru dan seluruh mahasiswa Unilak dapat mensukseskan acara, pelaksanaan Pamaba Unilak akan berlangsung dengan senang, gembira dan tertawa, bermanfaat dan tidak ada perpeloncoan dan kekerasan dari senior," ujar Eddy.

Sementara itu rektor Unilak Hasnati di tempat terpisah mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di Unilak, kampus kebanggaan masyarakat Riau.

"Terima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anaknya untuk melanjutkan pendidikan di Unilak, kuliah di Unilak adalah pilihan tepat. Kampus Unilak telah meluluskan ribuan alumni yang telah berperan dalam mencerdaskan masyarakat, berperan dalam pembangunan,dan juga alumni Unilak diterima dan mampu bersaing di dunia kerja. Selamat mengikuti Pamaba dan ikuti acara secara senang, gembira dan banyak manfaatnya," ucapnya.

"Di Pamaba ini, Unilak juga akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dari berbagai bidang. Penghargaan akan kita berikan didepan mahasiswa baru sebagai bukti bahwa Unilak mendukung penuh prestasi mahasiswa dan menjadi motivasi bagi mahasiswa baru," lanjut Rektor.

Rektor juga berpesan kepada seluruh mahasiswa dan panitia untuk tidak melakukan perpeloncoan, unsur kekerasan dan memperhatikan waktu salat dan jam istirahat bagi mahasiswa baru.