Libur Telah Usai, Aktivitas Bandara SSK II Pekanbaru Tetap Ramai

Parkir-Inap-di-Bandara-SSK-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Arus keberangkatan maupun kedatangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru terbilang ramai meski masa libur panjang bagi pegawai kantoran maupun anak sekolah telah berakhir.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait mengatakan saat ini ribuan penumpang masih hilir mudik di bandara yang pernah bernama Simpang Tiga itu.

"Untuk hari ini saja, perkiraan kami sebanyak 13 ribuan penumpang baik kedatangan ataupun keberangkatan ada di SSK II," katanya, Rabu, 11 Juli 2018.

Selain itu, tercatat sebanyak 94 penerbangan dengan rincian 47 kedatangan dan keberangkatan terjadi di SSK II Pekanbaru.

"Jumlah serupa juga terjadi di hari sebelumnya dimana kami mencatat sebanyak 13.655 penumpang 
ada di SSK II," jelasnya.

RIAUONLINE.CO.ID memantau keadaan ini persis seperti saat bandara berada di H-8 hari raya Idulfitri 1439 H lalu.

Hal ini diperkuat dengan melonjaknya harga tiket lebih dari 100 persen dari harga biasanya hingga beberapa hari mendatang.

Area Manajer Lion Air Wilayah Batam-Pekanbaru, Novi Harahap mengatakan bahwa dalam beberapa hari mendatang maskapai mereka telah dibanjari oleh para penumpang.

"Saat ini kita memang sedang banyak permintaan termasuk extra flight. Pokoknya kalau lihat harga tiket hari Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu sampai Senin mendatang harganya memang tinggi," jelasnya melalui sambungan telepon.

Meskipun terjadi lonjakan penumpang, Novi mengatakan tidak terjadi lonjakan harga dan masih berada diambang batas kewajaran.

"Tidak ada yang namanya naik harga. Perlu dijelaskan bahwa saat ini kondisi masih sangat normal. Kita masih mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah kok," tegasnya.