Siapa Berminat? Honda Hadirkan Sepeda Motor Seharga Rp 1 Miliar

Honda-Gold-Wing.jpg
(Kompas/otomotif)

RIAUONLINE - Produsen otomotif asal Jepang, Honda mengeluarkan unit sepeda motor di kelas premium pada April 2018 lalu, yakni Gold Wing.

Harganya tak main-main, Honda Gold Wing dipatok dengan harga yang menembus angka Rp 1 miliar. Hingga saat ini, sepeda motor seharga Rp 1 miliar itu sudah dipesan 21 orang konsumen.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan setengah dari jumlah pemesanan itu sudah mulai dikirim ke tangan konsumen. Proses itu dilakukan secara bertahap mengingat unit dikirim langsung dari Jepang.

"Jadi sesuai dengan rencana kita bahwa proses pengiriman untuk semuanya itu akan kita penuhi sekitar kuartal ketiga tahun ini," kata Thomas yang dikutip dari Kompas.com, Senin 9 juli 2018.

Thomas juga mengakui bahwa sambutan dari masyarakat begitu positif, meski secara harga terbilang mahal dan dari sisi pasar juga memang untuk kalangan tertentu.


Secara penjualan, lanjut Thomas Gold Wing tidak ditargetkan harus terjual berapa unit per bulan atau per tahun. Motor termahal Honda di Indonesia itu dijual berdasarkan pemesanan konsumen.

Lima orang miliader asal Jakarta, telah membeli Honda Gold Wing yang dibanderol Rp 1,01 miliar OTR Jakarta. Bahkan, dibeli secara tunai oleh kelima konsumen tersebut

Secara jantung pacu, Gold Wing dibekali mesin 1.833 cc yang bisa menghasilkan tenaga 123 tk dan torsi 170 Nm. Motor ini juga memiliki banyak fitur, salah satunya dilengkapi transmisi otomatis DCT plus gigi mundur.

Motor premium Honda itu pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pertengahan April 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id