Chevron Buka Puasa Bersama Mahasiswa Riau di Jakarta

Acara-Bukber-Chevron.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyelenggarakan acara Silaturahim dan Buka Puasa bersama Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Riau (Hipemari) di Jakarta.

Acara dihadiri sekitar 75 mahasiswa Riau, yang tengah menjalani studi di berbagai perguruan tinggi di Jawa tersebut berlangsung akrab dan hangat di salah satu hotel di Pekanbaru, Senin, 11 Juni 2018.

“Teman-teman merupakan generasi penerus bangsa, termasuk calon penerus kami, yang saat ini bekerja di Chevron. Karena itu, tuntutlah ilmu dan tingkatkan kemampuan teman-teman sehingga menjadi generasi yang kompetitif," kata GM Government Affairs and Operations Support Chevron, Sukamto Tamrin, ketika memberikan sambutan dan motivasi kepada 
para mahasiswa yang hadir.


Dalam paparannya, Sukamto juga menjelaskan secara singkat posisi dan kontribusi CPI sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia.

Dia mengatakan, CPI mengoperasikan aset-aset negara di industri hulu migas dan sebagian besar hasilnya diserahkan kepada Pemerintah Indonesia sebagai bentuk kontribusi bagi pendapatan negara. Operasi Chevron di Indonesia didukung oleh lebih dari 98 persen karyawan nasional. Sukamto juga memaparkan tentang keunggulan teknologi yang dimiliki CPI dalam mengoptimalkan produksi migas.

Ketua Hipemari Jakarta periode 2017-2018, Rizki Beradat, mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh CPI ini. Mahasiswa yang tengah menempuh studi di Universitas Trisakti tersebut menyebutkan, peserta yang hadir berasal dari sebagian besar kabupaten/kota di Provinsi Riau. Rizki berharap forum silaturahim seperti ini dapat terus terjalin untuk meningkatkan rasa kebersamaan.

CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, CPI Indonesia menjadi salah satu produsen minyak 
mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai Chevron di Indonesia dapat diakses melalui www.chevronindonesia.com.