Bank Riau Kepri Santuni 1.379 Anak Yatim Pada Ramadan 1439 H

BRK-Buka-bersama-anak-yatim.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Riau Kepri menggelar buka bersama di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Lantai 4, Senin, 28 Mei 2018. Dalam kesempatan ini Bank berlogo tiga layar terkembang ini memberikan santunan kepada 1.379 anak yatim dari berbagai panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru dan dan 41 kaum dhuafa yang terdiri dari petugas kebersihan, petugas taman, teknisi dan security Masjid Agung Annur.

Acara ini dihadiri oleh Plt Gubernur Riau yang diwakilkan oleh Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan Anggota DPRD Riau Masnur, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqurrahman, Direktur Operasional Denny M. Akbar dan Direktur Kepatuhan & Manajemen Resiko Eka Afriadi.

Acara diawali dengan pembacaan Alquran yang dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari. Dalam sambutannya Irvandi mengatakan bahwa pemberian santunan tersebut merupakan wujud dari rasa syukur kepada Allah SWT.

"Hal ini dibuktikan dengan banyak diterimanya berbagai prestasi dan penghargaan level nasional oleh Bank Riau Kepri tiga tahun belakangan ini," kata Irvandi.

Irvandi menjelaskan untuk tahun 2018 ini Bank Riau Kepri telah menerima 12 penghargaan level nasional antara lain, Bank Riau Kepri baru saja menerima 4 penghargaan sekaligus pada ajang Top BUMD 2018, kemudian pada Juni yang akan datang bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini akan menerima penghargaan tertinggi peringkat 1 Nasional Service Excellence Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia untuk tahun 2018 dari majalah infobank.


"Selanjutnya pada Kamis tanggal 30 Mei 2018 yang akan datang Bank Riau Kepri juga akan meraih award nasional pada ajang Indonesia Human Capital Award IV 2018 sebagai The Best Bank in Human Capital untuk kategori BPD se Indonesia, yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri," urainya.

Sementara, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi menyampaikan upaya yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri sudah baik dan perlu diapresiasi serta dapat ditiru oleh perusahaan - perusahan lain yang beroperasi di Riau, selain itu santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim untuk menyambut lebaran Idul Fitri.

Turut hadir dari Bank Riau Kepri dalam acara yang penuh keakraban dan kekeluargaan ini Direktur Operasional Denny M. Akbar beserta istri, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi beserta istri, Komut HR. Mambang Mit beserta istri, Komisaris independen Taufiqurrahman dan para Pemimpin Divisi, mantan direksi, pensiunan serta seluruh karyawan/ti yang ada di Kota Pekanbaru. Juga dihadiri Assisten Sekda Pemko Pekanbaru dan para undangan dari para pejabat Forkompinda Riau maupun para pejabat Forkompinda Pekanbaru.

Menjelang waktu berbuka tiba seluruh tamu undangan mendengarkan tausiah dari Kepala Kanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi. Kegiatan berbuka bersama dengan anak yatim ini juga akan diselenggarakan di wilayah Kepulauan Riau yaitu di Kota Batam pada 31 Mei 2018 dengan mengundangan sebanyak 500 anak yatim piatu.

"Selama Ramadhan ini, manajemen Bank Riau Kepri menyelenggarakan program Girah Ramadan, dengan tema “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan Bersama Bank Riau Kepri”," kata Irvandi.

Program ini diantaranya adalah membagikan takjil didepan setiap kantor Cabang/Capem Bank Riau Kepri (BRK) menjelang waktu berbuka, dan membagikan makanan berbuka pada sejumlah masjid di sekitar kantor-kantor jaringan BRK, dan termasuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di sekitar kantor-kantor jaringan BRK. Juga di Bandara Sultan Syarif Kasim II, dilakukan program takjil untuk para penumpang pesawat yang baru mendarat maupun yang akan berangkat di waktu menjelang jam berbuka.