Sembako Naik, DPRD Riau Akan Panggil Disperindag

Mansyur-HS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komisi II DPRD Riau membidangi pendistribusian berencana akan kembali memanggil Dinas Perindistibusian dan perdagangan (Disperindag) terkait masih terjadinya kelangkaan bahan pokok di masyarakat saat Ramadhan ini.

Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris Komisi II Mansyur HS, dia menegaskan dalam panggilan yang kedua ini, pihaknya akan lebih tegas lagi kepada Disperindag agar lebih menjamin ketersediaan bahan pokok.

"Dalam waktu dekat akan kita evaluasi lagi, kita akan panggil ulang Disperindag, dulu katanya bisa mengendalikan harga dan mempersiapkan stok di ramadhan,"ungkap Mansyur kepada RIAUONLINE.CO ID, minggu, 20 Mei 2018.

Pada panggilan pertama, kata Mansyur, pihak Disperindag mengaku siap dalam mengatasi berbagai persoalan terkait ketersedian stok di bulan ramadhan dan menjelang lebaran, dan akan menggelar rapat bersama 12 kota kabupaten.

"Kita akan lebih tegas lagi, katanya mau koordinasi dengan 12 kabupaten dan kota, tapi kenapa masih seperti ini? Itu yang akan kita tanyakan ke mereka,"tambah politisi PKS ini.

Diakui Mansyur, kelangkaan yang mengakibatkan harga menjadi naik ini juga di alami oleh hampir seluruh provinsi yang ada di Indonesia, karena merupakan permasalahan nasional.

"Situasi ekonomi tahun ini kan juga lesu, apalagi kita di Riau ini, kan langkanya bisa saja karena pasokan dari provinsi tetangga, beras, sayuran, bahkan sampai telor, mungkin hanya sawit yang kita tidak bergantung ke provinsi tetangga,"tutupnya.