Aktual, Independen dan Terpercaya


Ratusan Seller dan Buyer Bakal Meriahkan Riau Travel Mart 2018

ASPPI-Riau.jpg
(Fatma Kumala)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Riau akan menggelar Riau Travel Mart (RTM) 2018 pada bulan Mai 2018 mendatang. Agenda rutin ASPPI Riau ini dilaksanakan untuk yang kelima yang diadakan ASPPI dengan mengangkat tema Riau Land Of Historical.

RTM 2018 kali ini bakal tak kalah seru dengan iven-iven tahun sebelumnya. Sebab, ada sekitar 200 seller dan buyer yang berasal dari dalam hingga luar negri akan berkumpul di Riau.

"Tanggal 3-5 Mai 2018 nanti RTM ke 5 akan berlangsung. Target tahun ini sebanyak 200 seller dan buyer bisa ikut. Baik lokal maupun dari luar kota atau negeri," kata ketua panitia Riau Travel Mart 2018, Wendi Yolanda Pasaribu dalam konferensi pers, Selasa 13 Maret 2018.

Untuk tahun sebelumnya (2017), RTM berhasil menghadirkan 300 buyer lokal dan luar kota atau negeri serta 100 seller.

Riau Travel Mart (RTM) merupakan kegiatan yang berkonsep bisnis to bisnis. Jadi ini bukan semata pertemuan pembeli dan penjual saja

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman yang turut hadir menyampaikan harapan besar. Kegiatan yang diadakan ASPPI ini orang-orang semakin mengenal dan menjadikan Riau sebagai destinasi utama dalam perjalanan yang akan dilakukan.

"Saya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh ASPPI Riau. Tentunya ini diharapkan dapat menggalakkan dunia pariwisata di Riau," sebutnya.

Sementara, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Ondik Sukmara mengatakan ada 3.570 kamar hotel yang tersedia di Pekanbaru. Dengan kapasitas kamar menginap sebanyak itu, Ondik berharap dapat menunjang pariwisata di Riau.

"Jika ada kegiatan nasional di Riau, okupansi hotel mencapai 60-70 persen. Tapi di hari biasa rata-rata tidak lebih dari 60 persen. Dengan adanya kegiatan RTM 2018 ini, semoga tingkat hunian semakin meningkat," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id