Jelang Berakhirnya Februari, Harga Sembako Belum Stabil

Pedagang-Cabai-Pasar-Cik-Puan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Fatma Kumala

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki pekan-pekan terakhir Februari 2018, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru masih tidak tetap dan beberapa komoditas ada yang harganya naik maupun turun.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru Juarman naik turunnya harga beberapa komoditas masih dalam batas kewajaran.

"Kenaikan dan penurunan beberapa komoditas pangan ini masih dalam batas kewajaran," kata Juarman saat dikonfirmasi Riauonline.co.id, Rabu 21 Februari 2018.

Beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga yakni cabai merah Bukit Tinggi dari harga, 20 Februari kemarin, sebesar Rp55 ribu menjadi Rp52 ribu per kilogramnya. Kemudian harga cabai hijau juga turun dari Rp35 ribu menjadi Rp32 ribu per kilogramnya. Sementara, cabai rawit masih bertahan di harga Rp60 ribu per kilogramnya setelah sempat naik Senin, 19 Februari 2018, dari harga Rp55 ribu per kilogramnya.

Baca Juga Harga Bawang Turun, Harga Cabai Malah Naik

Selanjutnya, komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni cabai merah jawa dari harga Rp45 ribu menjadi Rp48 ribu per kilogramnya dan bawang merah dari harga Rp22 ribu menjadi Rp24 ribu.

Namun, kata Juarman, untuk persediaan masih mencukupi dan tidak ada kekurangan. “Untuk persediaan masih aman karena arus transportasi di sentra penghasil lancar,” tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id