XL Axiata dan Sleekr Hadirkan Solusi Pengembangan Bisnis UKM

XL-AXIATA1.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE - Jumlah pelaku usaha industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terus meningkat setiap tahunnya, berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, saat ini terdapat sekitar 59 juta UKM di Indonesia, mulai dari kegiatan usaha secara mandiri (self-employed) hingga pengusaha (entrepreneur) yang dulunya berasal dari bisnis pemula (startup) dan mampu mengembangkan usahanya. Melihat besarnya pertumbuhan UKM di era digital saat ini, PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) bekerja sama dengan Sleekr menghadirkan solusi digital bisnis UKM berupa Layanan Solusi Bisnis UKM.

VP Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi untuk menghadirkan layanan yang berkualitas bagi pelanggan. Melalui Layanan Solusi Bisnis UKM ini ia yakin dapat menjadi alternatif solusi bagi para pelaku usaha untuk mendorong perkembangan usaha mereka dengan didukung oleh aplikasi digital yang lebih praktis tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

"Diharapkan dengan solusi digital yang kami tawarkan dapat meningkatkan produktivitas usaha secara menyeluruh terutama dari sisi sistem manajemen sumber daya manusia dan keuangan," katanya melalui siaran ppers yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 9 Februari 2018.

Baca Juga Pertama Di Indonesia, XL Axiata Hadirkan Layanan Bundling Dengan Cashback Terbesar Dan Unlimited Data

Bambang menyebutkan Layanan Solusi Bisnis UKM memberikan paket komunikasi XL PRIORITAS yang terjangkau, mulai harga Rp 100 ribu pelanggan akan mendapat kuota 12 GB, gratis chatting (WhatsApp, Line, BBM) tanpa batas dan bebas nelepon ke semua operator yang tentunya dapat memudahkan komunikasi bisnis. Tak hanya itu, lanjutnya, XL Axiata juga memberikan benefit bebas memilih nomor cantik maupun nomor pilihan tertentu dan one bill letter melalui email untuk memudahkan pengurusan berlangganan.

"Untuk pelanggan yang berlangganan dengan total tagihan minimal Rp 1 juta/bulan dan minimal 4 nomor, XL Axiata akan memberikan akses gratis aplikasi Sleekr setiap bulan. Pelanggan UKM bisa mendapatkan paket solusi UKM di XL Center terdekat di wilayah Jabodetabek atau bisa juga melalui website: https://sleekr.co/sleekr-xl/," urainya


Sleekr merupakan aplikasi penyedia software HR dan Akuntansi yang diciptakan untuk mendukung para pelaku usaha dalam meningkatkan produktivitas bisnis. Sleekr HR, merupakan software yang membantu manajemen sumber daya manusia meliputi, absensi dan database HR, sistem penggajian karyawan mencakup BPJS dan PPH21, manajemen cuti dan klaim karyawan hingga fasilitas koneksi dengan mobile apps karyawan. Sedangkan, Sleekr Accounting, merupakan software akuntansi yang membantu pengelolaan akuntansi keuangan perusahaan, mulai dari modul penjualan hingga invoice penagihan, pengelolaan inventaris dan gudang, laporan keuangan dan rasio serta rekonsiliasi perbankan.

Klik Juga Begini Cara Tingkatkan Kartu XL Lama Anda Jadi 4G

Direktur teknologi sekaligus co-founder Sleekr, Agung Harry Purnama mengaku merupakan sebuah kebanggan untuk Sleekr bekerja sama dengan XL Axiata sebagai salah satu provider internet terbesar di Indonesia. Sleekr berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi untuk mendukung perkembangan bisnis UKM di Indonesia.

"Tentunya dengan menghadirkan solusi terbaik pengelolaan manajemen sumber daya manusia serta keuangan bisnis didukung dengan koneksi internet yang mumpuni, untuk menciptakan UKM yang siap bersaing di era digital," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id