52 UMKM dan Pelaku Bisnis Meriahkan IMA Expo 2018 di Mal Pekanbaru

IMA-Expo-2018xpo.jpg
(Fatma Kumala)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 52 stand memeriahkan Indonesia Marketing Association (IMA) Expo yang berlangsung di atrium Mal Pekanbaru.

Beragam latar belakang peserta yang mengikuti pameran ini. Diantaranya dari bidang otomotif, perbankan, perumahan, industri kreatif, UMKM makanan dan minuman, perusahaan bidang asuransi, dan beberapa dunia usaha lainnya.

Executive Vice Presiden IMA Chapter Pekanbaru, Peng Suyoto mengungkapkan IMA Expo 2018 dilaksanakan sempena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 tahun 2017-2019, Indonesia Marketing Association (IMA).

IMA Expo resmi dibuka oleh kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman. Turut hadir juga Founder Mark Plus Indonesia Hermawan Kertajaya, Presiden IMA Indonesia Adrian, Presiden IMA Chapter Pekanbaru Irvandi Gustari, ketua Iwapi Riau Irma, dan chapter-chapter IMA seluruh Indonesia.

IMA Expo ini akan berlangsung hingga tanggal 4 Februari 2018. Beberapa agenda telah dipersiapkan guna memeriahkan kegiatan ini. IMA chapter Pekanbaru memulai kegiatan mereka dalam bentuk IMA Expo di Mal Pekanbaru mulai tanggal 31 Januari 2018. Kemudian, akan ada IMA goes to campus untuk memberikan konsep marketing kepada mahasiswa-mahasiswa se-Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman dalam sambutannya memaparkan potensi pariwisata Riau, berkaitan dengan pertumbuhan UMKM Riau. Tercatat, tahun 2017 kunjungan wisata mancanegara ke Riau melonjak cukup signifikan mencapai angka 101ribu lebih. Perputaran uang di Riau sendiri selama tahun 2017 mencapai Rp 4,2 triliun.

"Ini harus diambil. Kaitannya erat dengan UMKM. Dengan adanya IMA Expo ini diharapakan adanya peningkatan mutu produk UMKM. Salah satu yang perlu didorong adalah packagingnya, kemudian pemasarannya. Karena dari segi produk, produknya sudah berkualitas," jelasnya.

Founder Mark Plus Indonesia, Hermawan Kertajaya mengatakan expo seperti ini adalah kegiatan bagus yang bisa ditiru oleh IMA Chapter di daerah-daerah lainnya.

"Tiap bulan kita pindah-pindah, jadi expo ini bagus diadakan di setiap kegiatan IMA. Tapi Tidak cukup ini tok, ini hanya sebagian kecil dari marketing," ujarnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id