OJK Riau Puji Bank Riau Kepri dalam Mengayomi BPR di Bumi Lancang Kuning

APEX-Bank-Riau-Kepri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - APEX Bank Riau Kepri sebagai bank pengayom seluruh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Riau mengadakan workshop sinergitas dengan tema “Mendorong Efektifitas Penyaluran Kredit UMKM BPR Riau Dalam Rangka Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah Riau”, Kamis, 13 Desember 2017.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Direksi BPR yang ada di provinsi Riau ini dilaksanakan di Ballroom Dang Merdu Lantai 4 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Pertemuan ini dibuka langsung Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari dan dihadiri Kepala OJK Riau, Yusri, Ketua Pengelola APEX BPR Nusirwan, sekaligus Pindiv MKM Bank Riau Kepri, Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo Riau) Zahrul Saupi, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M. Akbar, Direktur Keptuhan dan Manajemen Resiko Bank Riau Kepri Eka Afriadi dan seluruh Pemimpin Divisi, Pemimpin Cabang dan Cabang Pembantu serta Pemimpin Kedai.

Saat ini, telah terdaftar 26 BPR di Riau tergabung menjadi anggota APEX Bank Riau Kepri. APEX sebenarnya telah terwujud sejak 2011 ini, dimana Bank Riau Kepri termasuk 3 BPD pertama menjadi APEX Bank dari 26 BPD di Indonesia.

Kepala OJK Riau, Yusri dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini, pertemuan ini merupakan pertemuan yang sangat penting.

Ia juga mengapresiasi BRK yang memiliki komitmen untuk membangun dan membesarkan APEX Bank Riau Kepri untuk menumbuhkan perekonomian di Provinsi Riau.


APEX Bank Riau Kepri berperan sebagai Bank Pengayom dari BPR-BPR yang menjadi anggotanya. Selain itu Bank Riau Kepri dapat bekerja sama, bersinergi dan saling menguntungkan dengan BPR yang sudah jadi anggota dalam menumbuhkan kembangkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan rakyat di Provinsi Riau melalui UMKM.

Dirut BRK, Irvandi Gustari menyampaikan fungsi APEX antara lain Pooling of Funds, financial support, dan Technical Support. Untuk bidang linkage fokus pada bidang kredit melalui kegiatan channeling dan executing sedangkan dalam bidang kompetensi melaksanakan program pelatihan bagi pengelola dan karyawan dari BPR-BPR yang merupakan anggota APEX Bank Riau Kepri.

Dengan menjalankan fungsi dari APEX BPR ini maka Irvandi berharap dapat menumbuh kembangkan BPR-BPR yang menjadi anggota APEX Bank Riau Kepri dengan bersinergi sambil berbisnis. Selanjutnya mampu meningkatkan ekspansi kredit perbankan terhadap UMKM.

Selain itu secara internal Bank Riau Kepri akan melakukan penyempurnaan pola kerja dan program sebagai implementasi ideal Bank Riau Kepri sebagai APEX Bank.

Pertemuan ini berlangsung hangat, masing-masing direksi BPR-BPR yang hadir saling menyampaikan masukan serta harapan untuk memajukan perekonomian Provinsi Riau.

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id