Sudah Empat Cabang Bank Riau Kepri Diresmikan sebagai Kas Titipan Bank Indonesia

Kas-Titipan-Bank-Indonesia-di-Pasir-Pengaraian.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kas Titipan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau resmi beroperasi di Kantor Cabang Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian, Selasa, 21 November 2017.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama kas titipan oleh Kepala Perwakilan BI Riau, Siti Astiyah dengan Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian, Yudi Asdam, disaksikan langsung Bupati Rokan Hulu diwakilkan oleh Kepala BPKAD Rokan Hulu, Jaharuddin, bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, Ketua DPRD Rokan Hulu diwakilkan Wakil Ketua DPRD Nofli Wanda Ade Putra, Kejari Rokan Hulu Fredi Danil Simanjuntak, dan Kapolres Rokan Hulu diwakilkan Kasatreskrim Polres Rokan Hulu AKP J. Purba. 

Turut hadir pada peresmian Kantor Kas Titipan BI tersebut, Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu, T Rafli Armen dan Ketua DPH Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu, Zulya Daim.

Baca Juga: 

Bank Indonesia Percayakan Pengelolaan Kas Titipan Ke Bank Riau Kepri Untuk Selat Panjang

Menteri Sekretaris Negara Serahkan Penghargaan Ke Dirut Bank Riau Kepri

Sedangkan dari Bank Riau Kepri hadir Pemimpin Divisi Operasional Asari, Pemimpin Divisi Renstra Tengkoe Irawan dan Pemimpin Desk Corsec Winovri beserta seluruh Pemimpin Kantor Bank Riau Kepri dibawah Cabang Pasir Pangaraian.

Kepala Perwakilan BI Riau, Siti Astiyah, menyampaikan keberadaan kas titipan dapat meningkatkan cash management lebih baik di perbankan. Layanan perkasan pada BI digolongkan ke dalam dua jenis layanan.

"Pertama, layanan kas dalam kantor dan layanan kas luar kantor. Bentuk layanan kas dalam kantor berupa kegiatan setoran, bayaran, dan penukaran uang rupiah. Sedangkan layanan kas di luar kantor dilakukan dalam bentuk pelaksanaan kegiatan kas keliling dan kas titipan," tuturnya. 


Dengan adanya kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian ini, diharapkan penyelenggaraan perkasan lebih efisien, efektif dan aman serta kebutuhan likuiditas perbankan dapat dipenuhi dengan cepat, jumlah uang tunai beredar di masyarakat dalam kondisi layak edar, sehinga clean money policy terjaga dan terpelihara dengan baik.

Kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian merupakan kas titipan keempat setelah kas titipan BI di Dumai, Rengat dan Selat Panjang.

Masih pada acara sama, Kepala BPKAD Rokan Hulu Jaharuddin, menyampaikan, kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap aktifitas ekonomi serta membantu menjaga stabilitas ekonomi di Rohul.

Pemkab Rohul mengapresiasi Bank Indonesia telah mempercayai Bank Riau Kepri Cabang Pasair Pangaraian sebagai pengelola kas titipan dan berharap kas titipan ini dapat mendukung perkembangan ekonomi di Kabupaten Rokan Hulu.

Pada awal acara, Irvandi Gustari sebagai Dirut Bank Riau Kepri menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia telah memberi kepercayaan kepada bank dipimpinnya untuk mengelola kas titipan.

Klik Juga: 

Bank Riau Kepri Siap Dukung Program Smart City Pemko Pekanbaru

BRK Kini Layani Transaksi Non Tunai Pemkab Kuansing

"Secara menyeluruh, bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini terus berbenah dan secara teknologi untuk kelompok kategori BPD di perbankan sudah memiliki teknologi terbaik," tuturnya.

Ini dibuktikan dengan diraihnya Best Practice BPD 2016 “Implementation On ICT Local Bank 2016” dalam ajang Top IT Telco 2016, The Best Bank in Digital Services yang diselenggarakan oleh majalah tempo pada tahun 2016 dan 2017 dan penghargaan pada ajang Top IT Telco 2017 sebagai The Best Top IT Implementation 2017 on Banking Security Solution yang diraih baru-baru ini.

Prestasi-prestasi ini merupakan suatu bentuk kepercayaan masyarakat kepada bank berlogo tiga layar terkembang ini dan Bank Riau Kepri kedepan akan terus berbenah dalam segala aspek.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU kas titipan antara Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian dengan Bank-bank peserta seperti Bank Mandiri Cabang Pasir Pangaraian, Bank BNI Cabang Pasir Pangaraian, Bank BRI Cabang Pasir Pangaraian dan Bank BRI Cabang Ujung Batu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id