Bank Riau Kepri Siap Dukung Program Smart City Pemko Pekanbaru

Dirut-Bank-Riau-Kepri-Jumpa-Wako-Firdaus.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, melibatkan secara penuh Bank Riau Kepri )BRK) terkait Program Smart City sedang dikembangkan di kota bermotto Pekanbaru Kota Madani,

Hal tersebut diungkapkan Firdaus saat menggelar pertemuan antara Pemko dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, beserta tiga kepala divisi terkait, Rabu, 8 November 2017, di kediaman Wali Kota Pekanbaru, Jalan A Yani.

Turut hadir pada pertemuan pagi itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer dan Kepala BPKAD Pemerintah Kota Pekanbaru Alek Kurniawan serta beberapa Kepala OPD Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemimpin Divisi Renstra Bank Riau Kepri Tengkoe Irawan, Pemimpin Divisi IT Wan Muklis, Pemimpin Divisi Projas Rizali Effendi dan Pemimpin Desk Corsec Winovri.

Pertemuan tersebut membahas sinergi bisnis dengan fokus kesiapan BRK mendukung Program Smart City Pemko Pekanbaru. Wako Firdaus menyatakan, sebagai pemegang saham di bank kebanggan masyarakat Riau dan Kepri tersebut, telah berkomitmen membesarkan dan melibatkan BRK dengan berbagai program sedang dikembangkan.

Baca Juga: 

Menteri Sekretaris Negara Serahkan Penghargaan Ke Dirut Bank Riau Kepri

BRK Kini Layani Transaksi Non Tunai Pemkab Kuansing

"Program Smart City memang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan Smart City dikembangkan di Bandung dan Surabaya. Smart City di Pekanbaru tidak hanya terbatas pada kemudahan teknologi semata, namun memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi segenap warga Pekanbaru," tuturnya. 

Sementara itu, Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari mengatakan, untuk mendukung penuh terwujudnya Program Smart City diperlukan tingkat kecanggihan teknologi sangat tinggi dan tidak tertutup kemungkinan efisiensi dan efektifitas.


Maka, tuturnya, Bank Riau Kepri berkolaborasi dengan Bank BUMN lainnya yang memiliki teknologi lebih mumpuni dalam bentuk kerjasama Co-Branding.

"Walaupun Bank Riau Kepri saat ini untuk bidang teknologi pada kelompok kategori BPD di perbankan sudah memiliki teknologi terbaik," tuturnya.

Irvandi memberikan bukti teknologi Bank Riau Kepri mampu mewujudkan Smart City dengan diraihnya Bank Riau Kepri Best Practice BPD 2016 Implementation On ICT Local Bank 2016” dalam ajang Top IT Telco 2016, The Best Bank in Digital Services yang diselenggarakan oleh majalah tempo pada tahun 2016 dan 2017 dan penghargaan pada ajang Top IT Telco 2017 sebagai The Best Top IT Implementation 2017 on Banking Security Solution yang diraih baru-baru ini.

Ia menjelaskan, teknologi dibutuhkan untuk mewujudkan Program Smart City sesuai dengan akan diterapkan di Pekanbaru dibutuhkan level sangat canggih. Untuk itu, ujarnya, tidak tertutup kemungkinan menerapkan pola co branding dengan Bank BUMN untuk bidang teknologi tertentu yang belim dimiliki oleh Bank Riau Kepri.

Klik Juga: 

Bank Riau Kepri Kucurkan Dana Rp 25 M Ke Jamkrida Untuk Modal Penjaminan Syariah

Bank Riau Kepri Layani Transaksi Keuangan Pemprov Riau Secara Online Non-Tunai

Lebih dari satu jam kunjungan ini berlangsung. Selama itu terbangun dialog hangat antara Walikota Pekanbaru dan Dirut Bank Riau Kepri. Pertemuan ini dalam rangka bersilaturrahmi sekaligus membangun sinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. Pertemuan ini juga membahas rencana kerjasama transaksi non tunai antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Bank Riau Kepri.

Lebih lanjut Walikota Pekanbaru menjelaskan salah satu dari banyak hal program Smart City adalah Smart Card yang multi fungsi seperti kemudahan membayar pajak, fasilitas kesehatan, angkutan Trans Metro Pekanbaru, Pendidikan serta memudahkan transaksi non tunai.

Kedua belah pihak juga membahas kerjasama pembayaran honor RT/RW seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru oleh Bank Riau Kepri. Smart Card itu bisa diartikan satu kartu untuk semua. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id