Pertama di Riau, BRK Layani Pembayaran Tagihan Listrik PLN oleh Pemkab Kuansing

MoU-BRK-Pemkab-Kuansing-PLN.jpg
(Rilis BRK)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dan PT Bank Riau Kepri (BRK) tentang Penyelesaian Pembayaran Pemakaian Tenaga Listrik PLN oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing untuk kepentingan Pemkab dan fasilitas umum.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh GM PLN Wilayah Riau dan Kepri M. Irwansyah Putra bersama Bupati Kuansing Mursini, dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari di Ruang Rapat PLN Wilayah Riau dan Kepri Lantai 3.

GM PT PLN Wilayah Riau dan Kepri M Irwansyah Putra menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing dan Bank Riau Kepri. Ia berharap ke depannya seluruh pemerintah kabupaten kota yang ada di Riau dan Kepri dapat untuk mengikuti kesepakatan seperti ini.

MoU ini merupakan pertama kalinya di Riau dan Kepulauan Riau, atau yang kedua kalinya dilakukan di Indonesia setelah sebelumnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Langsa Aceh bersama Bank Aceh Syariah.

Sedangkan Bupati Kuansing Mursini berharap kerjasama yang dilakukan dapat menguntungkan semua pihak. "Semoga kerjasama ini dapat menjamin kelancaran pembayaran tagihan listrik Pemerintah Kabupaten Kuansing kedepannya," ujarnya.


Ditemui usai acara, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan MoU ini merupakan salah satu implementasi dari transaksi non tunai yang sedang dimarakkan oleh pemerintah pusat.

Irvandi juga menyampaikan Bank Riau Kepri siap untuk menjalin kerjasama dalam bentuk apapun dengan PLN (Persero). "Bank Riau Kepri saat ini untuk bidang teknologi pada kelompok kategori BPD di perbankan sudah memiliki teknologi terbaik," ujar Irvandi.

Hadir dalam acara penandatanganan kerja sama ini diantaranya Manager PLN Area Rengat Joymart Sihaloho, Kepala Divisi Operasional Regional Sumatera Ir. Supriyadi serta Kepala Divisi Pengembangan Regional Sumatera Budi Pangestu.

Selain itu hadir pula Sekda Kabupaten Kuansing Muharlius beserta staf ahli Pemerintah Kabupaten Kuansing Wariman, Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Kuansing M. Saleh dan para Manager Area serta para Kepala Divisi PT. PLN (Persero).

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id