Garuda Mengajar Sasar Anak Panti Asuhan untuk Dididik

Pesawat-Garuda-Indonesia.jpg
(INTERNET)
ombudsman

Laporan: FATMA KUMALA 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Garuda Indonesia wilayah Riau kembali dengan program terbaru khusus untuk anak panti asuhan terbaik. Program diberi nama Garuda Mengajar ini berlangsung mulai 17-18 Oktober 2017.

General Manager Garuda Indonesia Riau, Agung Anugrah, mengatakan program ini merupakan program yang pertama kali diadakan oleh maskapai plat merah tersebut.

"Untuk program perdana kami ini, Garuda Mengajar telah menyeleksi anak-anak terbaik dari panti asuhan di Pekanbaru," kata Agung kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat 13 Oktober 2017.

Agung menjelaskan, untuk program baru pertama diadakan ini, memang hanya untuk masyarakat Pekanbaru. Akan tetapi, ia mengatakan, kedepannya program tersebut bekerja sama dengan Rumah Zakat.

Baca Juga: 

Bingung Bawa Banyak Barang? Tenang, Ada Promo Ini Dari Garuda Indonesia

Sukarno, Fatmawati, Guntur Dan Megawati Penumpang Perdana Garuda Indonesia

Sehingga Garuda Mengajar bisa menyentuh masyarakat-masyarakat di daerah. Konsep Garuda Mengajar, menurut Agung, merupakan pelatihan kemudian dilanjutkan dengan kesempatan magang langsung di Garuda.

"Output dari program ini harus bisa membuat pesentasi dan mengerti tentang penerbangan," jelasnya.

Peserta Garuda Mengajar ini akan diajarkan industri penerbangan agar siap bekerja. Untuk itu, Garuda Indonesia memprioritaskan kesempatan ini bagi anak-anak akan lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Ini dimaksudkan agar kedepannya anak-anakntersebut siap memasuki dunia kerja.

Garuda mengajar ini nantinya berlangsung di kantor Garuda Indonesia, Pekanbaru, ruang Boeing 777. "Mereka akan dapat sertifikat khusus dari Garuda Indonesia," tutup Agung.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id