Jangan Mudah Tergiur dengan Tawaran Biaya Umrah yang Murah

Workshop-Amitra-di-Pekanbaru.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Baru-baru ini, publik heboh dengan kasus First Travel yang memakan korban ribuan calon jamaah umrah. Kasus ini menjadi pelajaran bagi siapapun yang berniat pergi ke tanah suci, agar memilih travel yang tepat.

Materi tentang pembiayaan umrah yang aman dan nyaman ini menjadi salah satu materi dalam Workshop yang ditaja Amitra Berbagi Berkah hari ini, Kamis, 14 September 2017 di SMKN 2 Pekanbaru. Acara ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari guru SD, SMP, SMA dan SMK se-Pekanbaru.

Baca juga: Libur Panjang, Warga Riau Beramai-Ramai Umrah Ke Tanah Suci

Yugo Lesmono, Kepala Cabang FIFGROUP Pekanbaru mengatakan, AMITRA Berbagi Berkah merupakan program dari AMITRA yang diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) FIFGROUP ke 28 tahun. AMITRA merupakan unit bisnis FIFGROUP yang melayani pembiayaan syariah.

"AMITRA Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk talkshow mengenai Umrah dengan tema Umrah yang Aman, Nyaman, dan Sehat," ujarnya.

Ia menerangkan, talkshow tersebut menghadirkan beberapa pembicara yang memang berkompeten di bidangnya dan mengupas berbagai isu yang kerap muncul pada saat masyarakat Indonesia sedang merencanakan untuk umrah. Diantaranya Aminudin Yakub selaku Brand Ambassador AMITRA yang juga merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Dalam pemaparannya, Aminudin menegaskan bahwa AMITRA hanya melayani pembiayaan produk halal. Ia juga berpesan, sebelum melakukan perjalanan Umroh, ada baiknya jangan cepat tergiur dengan tawaran yang aneh-aneh.


"Perhatikan betul legalitasnya. Disini sudah legal. Jangan tergiur dengan tawaran aneh-aneh dan akhirnya menipu. Kita sudah dapat izin juga dari OJK. Aspek syariah penting, harus ditentukan. Aspek akadnya harus sesuai syariah. Kalau tidak sesuai syariah transaksinya haram," jelasnya.

Selain itu, menurut Aminudin, di AMITRA Berbagi Berkah , AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi melalui AMITRA.

"AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan berbasis syariah dan salah satunya dengan kegiatan AMITRA Berbagi Berkah agar masyarakat semakin paham," jelasnya.

Di talkshow tersebut, Aminudin juga menjawab keraguan masyarakat mengenai penggunaan pembiayaan berbasis syariah dalam perencanaan umrah.

Bukan hanya talkshow, secara khusus AMITRA juga memberikan promo spesial untuk para peserta yang mengikuti talkshow yaitu hanya dengan Rp 600ribu bisa langsung berangkat umrah.

"Setelah Pekanbaru , AMITRA Berbagi Berkah juga akan mengunjungi dua kota berikutnya, yaitu Makassar, dan Sulawesi Selatan,"tutur Yugo.

Dikesempatan ini, AMITRA juga membagikan satu buah mesin cuci dan empat buah voucher belanja kepada lima orang pemenang undian. AMITRA merupakan program undian selama bulan Juni hingga November 2017 untuk konsumennya yang telah mengajukan pembiayaan.

Setiap pengajuan satu paket haji/umroh, konsumen akan mendapatkan satu kupon undian per kelipatan Rp 5 juta.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id