Bank Riau Kepri Bawa Pulang 10 Medali dari Porseni BPDSI

Dirut-Bank-Riau-Kepri-Irvandi-Gustari-Gocek-Bola.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BANDUNG - Kontingen Bank Riau Kepri tampil memukau dengan mengangkat kearifan budaya lokal Bumi Melayu Lancang Kuning saat acara pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) XII Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) di Bandung.

Berbalut pakaian Melayu lengkap berkesan mewah sekaligus unik, Kontingen Bank Riau Kepri tampil menarik perhatian seluruh tamu undangan yang hadir. Hal ini menuai pujian dan sanjungan dari dirut-dirut BPD lainnya yang hadir.

Bank Riau Kepri ikut berlaga pada Porseni XII BPDSI di Bandung, 24-27 Agustus 2017. Sebanyak 95 atlet Bank Kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau ini ikut bertarung untuk mengharumkan nama Bank Riau Kepri pada Porseni XII BPDSI 2017.

Bank berlogo tiga layar terkembang ini sukses meraih 10 medali dalam event bertaraf nasional tersebut. Tercatat 4 medali perak dari cabang Pop Singer Prestasi, Fashion Show Eksekutif, Grup Band serta biliar.

Selain itu, 6 medali perunggu dari cabang Futsal Eksekutif, Golf Prestasi, Karate Perorangan, Karate Beregu, Bulu Tangkis dan Menembak. Perolehan medali ini meningkat tajam dibandingkan perolehan medali pada Porseni BPDSI XI 2015 di Yogyakarta, hanya mengumpulkan 6 medali (2 emas, 3 perak dan 1 perunggu).

Pada kegiatan ini Bank Riau Kepri mengikuti 9 cabang olahraga yaitu golf, biliar, menembak, basket, catur, futsal, karate, tenis meja, bulu tangkis dan 8 cabang seni yaitu folk song, pop singer, fashion show, menghitung uang, group band, duta bank, mtq dan azan. Event nasional yang diselenggarakan oleh Bank Jawa Barat Banten (BJB) diikuti oleh 26 BPD yang ada di seluruh Indonesia.


Paling menarik pada Porseni XII BPDSI 2017 kali ini, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, turut serta membela langsung Bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini pada cabang olahraga futsal eksekutif.

Kehadiran dan keikutsertaanya bermain futsal eksekutif ini bertujuan memberikan motivasi kepada para pemain. Tidak tangung-tangung, Irvandi juga merupakan mantan kiper PSPS Pekanbaru ini juga berhasil merobek gawang lawan pada saat laga Bank Riau Kepri melawan Bank Nagari.

Kiper Bank Nagari tak mampu membendung tendangan “gledek” ala Irvandi. Saat laga itu Bank Riau Kepri berhasil mencukur tetangganya, Bank Nagari dengan skor 11-1, di babak perempat final Futsal Eksekutif.

Selain itu, cabang olahraga golf eksekutif Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Denny M Akbar beserta Komut HR Mambang Mit dan beberapa Pindiv serta Pimpinan Cabang juga turut serta membela langsung Bank Riau Kepri pada porseni ini. Menariknya lagi jajaran direksi dan komisaris ikut serta menyaksikan langsung pertandingan demi pertandingan berlangsung.

Setiap pagi sebelum bertanding seluruh kontingen Bank Riau Kepri berkumpul di lobi hotel untuk mendapatkan pengarahan dari Irvandi Gustari untuk bermain sportif dan mencapai hasil terbaik.

Upacara Pembukaan Porseni XII BPDSI 2017 berlangsung Jumat malam, 25 Agustus 2017 di Gedung Serbaguna Sabuga Bandung. Dirut Irvandi Gustari beserta Komisaris Utama HR. Mambang Mit berkesempatan menyerahkan langsung cenderamata berupa tanjak berbenang emas kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Penyerahan Tanjak berbenang Emas itu bersamaan dengan parade defile kontingen Bank Riau Kepri. Selanjutnya tiga tahun kedepan Porseni BPDSI ini akan dilaksanakan di Manado dimana BPD SulutGo akan menjadi tuan rumahnya.

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline