Dewan Komisaris dan Direksi XL Dirombak, Berikut ini Daftarnya!

Direksi-baru-XL-Axiata.jpg
(Rilis XL)

RIAU ONLINE, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) telah menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi. Perubahan yang dilakukan untuk lebih memperkuat jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, sehingga diharapkan akan mampu mendorong kinerja bisnis perusahaan.

"Kami senang menyambut Bapak Kenneth Shen dan Bapak Muliadi Rahardja di dalam Dewan Komisaris. Dengan pengalaman mereka yang luas di bidangnya masing-masing akan memberikan kontribusi dan perspektif yang baru di dalam menjalankan fungsi pengawasan dari Dewan Komisaris," kata Presiden Komisaris, Bapak Dr Moh Chatib Basri.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Dato’ Sri Shazzali Ramly atas jasa dan kontribusi beliau selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris sekaligus juga ingin mengucapkan selamat atas pengangkatan beliau sebagai Managing Director/Group CEO di Telekom Malaysia Berhad,” lanjutnya.

Pada susunan Dewan Komisaris, perubahan terjadi dengan penambahan satu anggota, yaitu Muliadi Rahardja sebagai Komisaris Independen dan Kenneth Shen sebagai Komisaris untuk menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Dato’ Sri Muhammed Shazalli Ramly.


Rapat juga telah menyetujui perubahan kedudukan Bapak Peter Chambers dari semula Komisaris Independen menjadi Komisaris Perseroan.

Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, "Manajemen perusahaan yang kuat dan solid sangat kami butuhkan, terlebih di saat perusahaan menghadapi tantangan Industri Telekomunikasi Kami sangat senang dan menyambut Allan Bonke dan Abhijit Navalekar di dalam Direksi Perseroan dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka. Pengalaman dan kompetensi mereka di bidang strategi dan bisnis akan memperkuat manajemen, operasional dan transformasi XL Axiata ke depan."

Dengan hasil keputusan RUPSLB, berikut ini susunan Dewan Komisaris dan Direksi XL Axiata:
Dewan Komisaris :
Presiden Komisaris : Dr. M. Chatib Basri
Komisaris : Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim
Komisaris : Vivek Sood
Komisaris : Kenneth Shen
Komisaris : Mohd. Khairil Abdullah
Komisaris : Peter J. Chambers
Komisaris Independen : Yasmin S. Wirjawan
Komisaris Independen : Dr. David R. Dean
Komisaris Independen : Muliadi Rahardja

Direksi:
Presiden Direktur : Dian Siswarini
Direktur : Willem Lucas Timmermans
Direktur : Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin
Direktur : Allan Bonke
Direktur : Abhijit Navalekar
Direktur Independen : Yessie D. Yosetya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline