Aktual, Independen dan Terpercaya


Infobank Ganjar Bank Riau Kepri Platinum Award

Dirut-Bank-Riau-Kepri-Terima-Penghargaan-Infobank-2017.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Riau Kepri kembali meraih Platinum Award Kinerja Keuangan dengan Predikat Sangat Bagus selama 10 tahun berturut-turut untuk kategori Bank Buku 2 dengan aset Rp 10 hingga dengan Rp 25 Triliun.

Penghargaan Infobank Award 2017 tersebut langsung diserahkan Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Kartono Muhammad kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, Kamis, 10 Agustus 2017, di Westin Hotel Nusa Dua Bali.

Pemberian penghargaan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian Setdaporv Bali Dewa Putu Sunartha.

Baca Juga: 

Bank Riau Kepri Input Dan Bayar Gaji Guru Dengan Sistem, Bukan Satu Per Satu

Ekonomi Melambat, Namun Target Laba Semester I Bank Riau Kepri Tercapai

Dalam ajang Award yang ke-22 diselenggarakan oleh Infobank hadir sebagai Keynote Speech Kepala Eksekutif, merangkap Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan dan Direktur Utama Bank Central Asia Jahja Setiaatmaja dan Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko Suprianto.

Penghargaan Infobank 2017 untuk Bank Riau Kepri

DIREKTUR UTAMA Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, berfoto bersama Komisaris Utama Raja Mambang Mit (ketiga kanan), Direktur Operasional Denny M Akbar (kedua kanan), Pindiv Renstra Tengkoe Irawan beserta Pindiv MSDM Yuharman dan Pindesk Corsec Winovri, usai menerima Infobank Award 2017 untuk kinerja 2016 dengan predikat Sangat Bagus, Kamis, 10 Agustus 2017, di Westin Hotel Nusa Dua, Bali.

Eko Suprianto dalam sambutannya menyampaikan, kriteria rating Bank versi Biro Riset Infobank menggunakan empat pedekatan. Antara lain pendekatan rasio keuangan, pertumbuhan, good corporate governance dan profil resiko.

Dari penilaian tersebut terdapat 72 bank mendapat predikat sangat bagus, 15 bank predikat bagus, 15 bank meraih predikat cukup bagus, 1 bank tidak bagus, 12 bank dinyatakan absen.

 

"Ke-12 bank yang absen tersebut bukan berarti tidak terbuka dalam memberikan data, tuturnya, namun tidak bersedia transparan menginformasikan nilai profil risiko dan GCG-nya sehingga tidak bisa disertakan dalam rating," tuturnya. 

Eko B. Supriyanto mengatakan, Biro Riset Infobank dalam menilai kinerja sebuah bank, mengukur komposit GCG dan manajemen resiko serta 12 resiko keuangan dan pertumbuhan tercakup dalam tujuh bagian besar.

Ketujuh bagian besar tersebut, peringkat profil manajemen risiko, Nilai Komposit GCG, permodalan, kualitas Aset, rentabiltas, likuiditas, dan efisiensi. 

Klik Juga: 

Bank Riau Kepri Nomor 2 Terbaik Nasional Di Pelayanan Perbankan

(Video) Dua Tahun Berturut-Turut, Bank Riau Kepri Raih TOP BUMD

Turut hadir pada acara malam itu Direktur Operasional Denny M Akbar, Pemimpin Divisi MSDM Yuharman, Pemimpin Divisi Renstra Tengkoe Irawan dan Pindesk Corsec Winovri serta Komisaris Utama BRK Raja Mambang Mit.

Direktur Utama BRK, Irvandi Gustari usai acara mengatakan, pencapaian prestasi ini merupakan wujud karya dari segenap insan Bank Riau Kepri terdiri dari Komisaris, Direksi dan seluruh pegawai telah bahu-membahu untuk terus berkinerja bagus. Termasuk dukungan dari para pemegang saham dan para stakeholder lainnya termasuk insan media tentunya.

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline