Aktual, Independen dan Terpercaya


Unik, Seperti Inilah Pertemuan Abang Adik Asal Riau Menjabat Direktur Bank saat Diskusi

Diskusi-Bank-Riau-Kepri-Maybank.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Apa yang terjadi, jika dua kakak adik sama-sama pakar di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), bertemu dan saling berbagi ilmu tentang human capital bersama-sama dengan staf masing-masing. Hebatnya lagi, keduanya putra terbaik Riau di dunia perbankan. 

Keduanya memiliki nama yang sama. Sang adik, Irvandi Ferizal, bekerja sebagai Direktur Human Capital di bank multinasional dimiliki Malaysia, MayBank, dan sang abang, Irvandi Gustari, menjabat Direktur Utama Bank Riau Kepri (Dirut BRK). 

Suasana santai, sesekali terdengar suara renyah tawa, menjadi bumbu penghangat diskusi dilakukan di Ruang Serba Guna Lantai 28, Gedung Maybank Indonesia, Jakarta, awal pekan lalu, Senin, 24 Juli 2017. Walau keduanya abang adik, namun saat bertemu, mereka tetap mengedepankan profesionalitas, seperti para bankir lainnya. 

Baca Juga: Duo Abang Adik Anak Riau Ini Jadi Direktur Human Capital Terbaik Di Indonesia

Profesionalitas itulah yang mengantarkan putera ketiga dan keempat pasangan Wali Kota Pekanbaru Periode 1981-1986, Ibrahim Arsyad dengan Prof Hj Aswarni Adam itu sebagai 10 Direktur Bank Terbaik di Indonesia 2017. 

Tak tanggung-tanggung, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Hanif Dhakiri, hadir dan menyerahkan penghargaan Indonesia Human Capital Award (IHCA) 2017, 28 April 2017 lalu, di Gedung Kementrian Tenaga Kerja.

Diskusi Maybank dengan Bank Riau Kepri

Dalam pertemuan di Lantai 28 tersebut, Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari memperkenalkan siapa saja yang diboyongnya langsung dari Pekanbaru.

Di antaranya, Pemimpin Divisi MSDM Yuharman dan Pemimpin Divisi IT Wan Muklis beserta Pemimpin Desk Corsec Winovri. Sedangkan dari Mayank Indonesia turut hadir Head Talent Management & Organization Learning Paulus Danang, Head HC Operations Hendrawan Nasrun, Head BHC Setyorini Rahayu dan Nelda Siburian.

Irvandi menjelaskan, walaupun saat ini Bank Riau Kepri telah meraih banyak penghargaan level nasional, namun bank kebanggan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau tersebut wajib terus meningkatkan kinerja dan kompetensi seluruh pegawainya.

"Bank Riau Kepri di tahun 2017 ini telah meraih 20 awards nasional. Kami juga mengucapkan terima kasih telah diterima dengan baik. Kedatangan kami ke sini bertujuan studi banding di Maybank Indonesia," kata penyandang gelar doktor bidang SDM tersebut. 

Klik Juga: Bank Riau Kepri Nomor 2 Terbaik Nasional Di Pelayanan Perbankan

Sementara itu, Direktur Human Capital Maybank, Irvandi Ferizal mengatakan, sebuah kebangaan Bank Riau Kepri, bank terbaik di Indonesia, menjadikan Maybank Indonesia sebagai tujuan studi banding terkait proses pengelolaan SDM Perusahaan. Ia juga memperkenalkan tentang Maybank Indonesia kepada rombongan manajemen Bank Riau Kepri yang hadir.

Irvandi Gustari, dalam diskusi tersebut menceritakan, kenapa BRK memilih Maybank sebagai bank untuk studi banding pengelolaan SDM Perusahaan. 

Ia beralasan, Maybank dan BRK, direkturnya sama-sama telah terpilih menjadi bagian dari 10 direktur terbaik di Indonesia membidangi Human Capital. Mereka dipilih dari 1.000 perusahaan yang ada di Indonesia, perinciannya 350 BUMN, 300 BUMD, 100 perusahaan Tbk, dan 150 anak perusahaan BUMN.

Seperti pernah diberitakan, dari 10 Direktur Terbaik di Indonesia 2017, ada dua Direktur merupakan putra Riau, Irvandi Ferizal, Director Human Capital, MayBank dan Irvandi Gustari, Dirut BRK. 

"MayBank merupakan bank multinasional dengan asset Rp 167 Triliun (per 31 Des 2017), juga dengan pertimbangan MayBank meraih peringkat The Best Of The Best sebagai bank terbaik di Indonesia dalam penerapan dan pengelolaan SDM pada ajang IHCA lalu tersebut," kata Irvandi menjelaskan alasan dan pertimbangan BRK memilih Maybank. 

Irvandi juga berinisiatif melakukan kunjungan kerja dan sharing session tentang common practice berlaku di MayBank terkait SDM dan mempertimbangkan hal-hal tersebur yang bisa diterapkan di BRK.

Setelah lebih dari satu jam menggelar pertemuan akrab, Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dan rombongan mohon diri. Pertemuan ini ditutup dengan foto bersama seluruh undangan yang hadir.

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline