Bank Riau Kepri Gandeng MNC Capital Indonesia Guna Tingkatkan Layanan Perbankan

Bank-Riau-Kepri-MoU-dengan-MNC-Capital-Indonesia.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gebrakan pengembangan dan kerjasama bisnis kembali dilakukan Bank Riau Kepri (BRK). Kali ini dengan MNC Capital Indonesia, holding company dari Financial Services di MNS Group. 

Langkah startegis tersebut bertujuan untuk meningkatkan layananan dan kedepannya produk-produk BRK bisa dikombinasikan dengan produk-produk investasi yang ada di MNC Capital, layaknya produk dan jasa di perbankan modern.

"Kerjasama ini merupakan hal menguntungkan bagi kedua belah pihak, kedua belah pihak akan menerima benefit saling menguntungkan," kata Direktur Utama BRK, Irvandi Gustari, usai penandatangan kerjasama antara BRK dengan MNC Capital Indonesia, Kamis malam, 20 Juli 2017, disaksikan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. 

Baca Juga: Ekonomi Melambat, Namun Target Laba Semester I Bank Riau Kepri Tercapai

Saat penandatangan kerjasama tersebut, hadir Dirut MNC Capital Indonesia, G Andrew Andryanto Haswin. Tak hanya itu, Andrew juga membawa 12 direktur ke Riau. Penandatangan tersebut berupa Penyediaan Solusi Jasa Keuangan oleh unit bisnis yang berada di bawah PT MNC Kapital Indonesia, Tbk.

Sebelum Penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak, juga digelar acara ramah tamah antara Pemerintah Provinsi Riau dengan jajaran Direksi MNC Group, ditandai makan malam bersama.

Dirut MNC Capital Indonesia G Andrew Andryanto Haswin

DIREKTUR Utama MNC Capital Indonesia, Holding Company dari Financial Services di MNS Group, G Andrew Andryanto Haswin, memberikan sambutannya, Kamis malam, 20 Juli 2017, di kediaman Gubernur Riau.


Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan, selamat datang kepada jajaran Direksi MNC Group di bumi lancang kuning. Kedatangan mereka dalam rangka peresmian Kantor MNC Group di Kota Pekanbaru.

Kantor tersebut merupakan kantor Integrated Financial Services pertama di Sumatera, kedua di Indonesia setelah Surabaya. Andi rachman, sapaan Gubernur Riau menyambut baik audiensi dan kerjasama dilakukan MNC Capital Indonesia dengan BRK. 

Ia juga menjelaskan, jika dana-dana yang dihimpun di Riau, hendaknya jangan dibawa lagi ke Jakarta. "Tentunya harus dikembalikan lagi ke Riau dalam bentuk investasi, maupun menggairahkan perekonomian di sini secara menyeluruh," ajak gubernur berlatar belakang pengusaha tersebut. 

Andi juga memaparkan potensi ekonomi Riau dan pengembangannya serta program-program pengembangan kepariwisataan di Bumi Lancang Kuning, termasuk wisata berbasiskan budaya.

"Ini jadi langkah awal menjalin kerjasama lebih baik kedepan. Tidak hanya dengan perusahaan milik daerah, tetapi juga dengan pemerintah. Kehadiran seluruh unit usaha keuangan dari MNC Group menjadi bukti Riau memiliki potensi besar," kata Gubri. 

Klik Juga: Sistem Kasda Online Bantu Pemda Pantau Transaksi Keuangan Daerah Secara Real Time

Sementara itu, Dirut MNC Capital Indonesia, Andrew Andriyanto Haswin, mengatakan, kerjasama ini nantinya berbagai produk perbankan yang ada di BRK, disandingkan dengan tujuh layanan keuangan di bawah MNC Capital Indonesia.

"Ketujuh layanan keuangan tersebut, MNC Insurance, MNC Bank, MNC Finance, MNC Asset Management, MNC Life, MNC Securitas, MNC Leasing," ungkapnya. 

Berbagai layanan ini nantinya akan berkombinasi dengan berbagai produk dari BRK dan memberi manfaat lebih bagi masyarakat. Andrew menjelaskan, MNC Group terdiri dari Tiga pilar, antara lain MNC Land untuk urusan property, MNC Media membawahi RCTI, Global TV, MNC TV, I news TV, termasuk indovision, dan pilar terakhir, Financial Services dibawah naungan holding PT MNC Kapital Indonesia. (advertorial

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline