Ekonomi Melambat, Namun Target Laba Semester I Bank Riau Kepri Tercapai

Rapat-Evaluasi-Semester-I-2017-BRK.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Utama Bank Riau Kepri (Dirut BRK), Irvadi Gustari, meminta seluruh manajemen, mulai dari jajaran direksi hingga staf di kantor cabang, cabang pembantu, kas, dan butik, untuk menggenjot kinerja mereka di semester II 2017 ini.

Upaya-upaya tersebut dilakukan guna memenuhi target bisnis telah ditetapkan, walau terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi. Ekonomi di Provinsi Riau hanya tumbuh 2,8 persen, sedangkan Kepulauan Riau 2,02 persen. Angka-angka tersebut menempatkan Riau dan Kepri berada di urutan nomor dua serta tiga terendah di Indonesia. 

"Di Triwulan kedua 2017, Bank Riau Kepri telah menunjukkan beberapa perbaikan di tahun sebelumnya. Namun, masih ada beberapa Cabang dan kantor harus bekerja lebih keras lagi, sehingga target telah ditetapkan tercapai," kata Irvandi Gustari, saat digelarnya Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan II Tahun 2017, Ballroom Dang Merdu Lantai 4 Gedung Menara Dang Merdu, Kamis, 13 Juli 2017. 

Baca Juga: Kementerian Perumahan-Bank Riau Kepri Wujudkan Impian Miliki Rumah Murah Layak Huni

Acara tersebut dibuka Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar bersama Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi, pagi harinya.

Siang harinya, Rapat Kerja lengkap dihadiri Direksi dan Komisaris. Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari dan Komisaris Utama Raja Mambang Mit, juga terlihat.

Foto Bersama Rapat Kerja Evaluasi Semester I 2017

 

JAJARAN Direksi, Komisaris, dan Pimpinan Divisi dan Cabang, berfoto bersama usai berlangsungnya Rapat Kerja Evaluasi Semester I 2017, Kamis, 13 Juli 2017, di Gedung Balai Dang Merdu, Pekanbaru.

Irvandi mengapresiasi kinerja jajaran Komisaris, Direksi, seluruh Pemimpin Divisi dan seluruh Pemimpin Cabang beserta seluruh Pegawai BRK telah diraih per 30 Juni 2017 ini.

"Bank Riau Kepri berupaya keras untuk tetap mencapai target bisnis, walaupun kondisi ekonomi belum cerah, sehingga secara menyeluruh angka target laba per 30 Juni 2017 masih dalam koridor ditetapkan dalam RBB Bank 2017," jelasnya. 

Orang nomor satu di bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini menyampaikan, untuk Semester II tahun 2017 ini, diperlukan kerja lebih keras lagi dan team work lebih baik lagi mencapai target laba di akhir tahun.

Untuk itu, tuturnya, diperlukan percepatan penyempurnaan produk-produk tabungan berbasiskan digital banking dan produk-produk vintage lainnya.

"Seperti e-money, termasuk juga percepatan kompetensi yang merata untuk seluruh karyawan sesuai dengan bidang kompetensinya," ungkapnya. 

Anak Wali Kota Pekanbaru 1981-1986, Ibrahim Arsjad ini juga mengingatkan percepatan pembenahan sistem di BRK, sehingga ketergantungan kepada spread margin antara bunga kredit dan bunga tabungan sebagai sumber pendapatan bank secara bertahap beralih kepada fee based income.

Klik Juga: Bank Riau Kepri Nomor 2 Terbaik Nasional Di Pelayanan Perbankan

Sedangkan Komisaris Utama, Raja Mambang Mit mengatakan, BRK saat ini perkembangannya sudah lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Selain itu Dewan Komisaris berharap Bank Riau Kepri tetap berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terus berkembang seperti bank swasta dan bank nasional lainnya," pintanya. 

Selain dihadiri Dirut dan Komut, juga terlihat Komisaris Independen Rivai Rachman, Taufiqqurahman, Kamis siang. Selain itu, rapat kerja ini juga diikuti para Pemimpin Divisi dan Desk, Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri di Riau dan Kepulauan Riau.

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline