Aktual, Independen dan Terpercaya


BI Sayangkan Masyarakat Enggan Tukar Uang di Bank Lain

Stand-BI2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Humas Bank Indonesia (BI), perwakilan Riau, Reza Mario Ibrahim menyayangkan masyarakat Pekanbaru yang hanya menukarkan pecahan mata uang Rupiah pada saat BI membuka stand khusus penukaran uang di halaman kantornya.

Pasalnya, di lembaga perbankan manapun di Pekanbaru dengan syarat mengikuti waktu yang telah ditetapkan oleh perbankan tersebut, masyarakat bisa saja menukarkan uang mereka dengan mata uang serupa namun dengan wujud yang lebih baru untuk keperluan tunjangan hari raya (THR) untuk Idul Fitri 1438 H.‎

"Sebenarnya di setiap lembaga perbankan sudah bisa, namun sepertinya perbankan tak menyediakan tempat khusus, jadinya masyarakat tak tahu," katanya di halaman BI Jalan Jenderal Sudirman, Kamis, 15 Juni 2017.

Baca Juga: Wow, 500 Nomor Antrian Ludes di Hari Kedua Penukaran Uang BI

Tambahnya, BI juga menyediakan penukaran ketika lembaga perbankan yang ada di Riau khususnya di Pekanbaru kewalahan dan kekurangan akibat tingginya animo masyarakat. Namun, masyarakat tak tahu dan memilih melakukan penukaran hanya di BI.

Sebab itu, BI yang baru dua hari membuka penukaran uang ini digeruduk habis-habisan hingga banyak masyarakat yang tak mendapatkan nomor antrian.

"Sebenarnya juga kami tak membatasi sampai antrian ke berapa. Hanya saja kami membuka penukaran ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dimulai dari tanggal 14-22 Juni kecuali Jumat sampai Minggu," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline