Aktual, Independen dan Terpercaya


Disperindag Gelar Pasar Murah, Warga Malah Kecewa Usai Berbelanja

Warga-Rumbai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Kecamatan Rumbai Pesisir merasa kecewa setelah berbelanja di pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan (Disperindag) Dalam Negeri, Koperasi dan UKM Provinsi Riau. Pasalnya, harga yang ditemukan tidak berbeda dengan harga di pasaran.

Seperti diketahui warga, Disperindag Riau bakal memberikan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga yang beredar di pasaran atau pusat perbelanjaan lainnya. Namun, menurut Jumaini (35), pasar yang digelar di Kantor Camat Rumbai Pesisir menawarkan harga yang sama persis saat mereka berbelanja di tempat-tempat biasa. Sayangnya, Jumaini terlanjur membeli beberapa barang.

"Ini harganya sama saja kok kalau kita beli di toko-toko. Maunya harganya betul-betul memang miring. Kalau memang seperti ini bagus belanja ke pasar saja," kata, Jumaini, Senin, 5 Mei 2017.

Baca Juga: Bulog Mart Jual Murah Minyak, Gula dan Beras

Di Pasar Murah, Disperindag menjual kebutuhan sembako. Seperti gula pasir seharga Rp12.500 untuk setiap kilogramnya, beras Rp90 ribu per kg, minyak goreng Rp25 ribu per dua liter, daging sapi beku Rp80 ribu per kilogram, dan telur ayam negeri cangkang tipis dijual seharga Rp30 untuk setiap papannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Dalam Negeri Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Asril Encik menilai bahwa harga sembako yang ditawarkan di pasar murah tak ada bedanya dengan yang beredar di pasaran, disebabkan oleh stabilnya barang-barang kebutuhan masyarakat Riau untuk saat ini.

"Dalam menggelar pasar murah ini kita berhubungan dengan kementerian langsung terkait kekurangan komoditi di Riau. Saya telah berkoordinasi dengan pabrik-pabrik besar. Khusus untuk barang-barang pertanian kita datangkan langsung dari Sumut dan Sumbar dan ternyata harga-harga barang semuanya hampir turun dikarenakan ketersedian jenis barang ini tercukupi," tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline