Aktual, Independen dan Terpercaya


Dirut BRK Dipanggil Wapres Jusuf Kalla Bersama 20 Dirut BUMN. Ada Apa?

Dirut-BRK-Irvandi-Gustari-dan-Wapres-Jusuf-Kalla.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kini, Bank Riau Kepri (BRK) telah menjelma sebagai perbankan yang sejajar dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta perusahaan swasta nasional lainnya. 

Bank kebanggaan masyarakat Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) tersebut, tidak bisa lagi dipandang sebelah mata sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang hanya berkiprah di provinsi di kedua provinsi tersebut. 

Buktinya, Senin, 15 Mei 2017, Direktur Utama BRK, Irvandi Gustari, bersama dengan 20 Dirut BUMN, dan Perusahaan Swasta Nasional lainnya, diundang oleh Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, bertatap muka di Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Jakarta. 

Baca Juga: Lagi, Bank Riau Kepri Raih 2 Penghargaan Di Ajang Top CSR Award 2017

"Alhamdulillah, kita, BRK, satu-satunya Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang diundang bertatap muka dalam acara khusus bersanding dengan 20 Dirut BUMN, dan perusahaan swasta nasional lainnya, juga dinobatkan sebagai penerima Anugerah Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2017," kata Irvandi Gustari kepada RIAUONLINE, Selasa, 16 Mei 2017.

Penghargaan (Award) diraih tersebut adalah Top CSR Improvement 2017 untuk Bank Riau Kepri (BRK) dan Top Leader on CSR Commitment diraih oleh Dirut BRK, Irvandi Gustari. 

Irvandi menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas komitmen apa telah dilakukan Bank Riau Kepri terhadap Corporate Social Responbility (CSR) yang selama ini telah dijalankan. 

Ajang Top CSR Award 2017 digelar oleh BusinessNews Indonesia bekerja sama dengan KNKG dan CSR Society Indonesia serta penyerahan award sudah dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta, 5 April 2017 silam.

Ketika itu, Dewan Juri, Mas Achmad Daniri, juga Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG)) mengatakan, Top CSR adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan dinilai berhasil menjalankan program CSR secara efektif dan berkualitas di Indonesia.

Lihat Juga: Satu-Satunya Sindikasi Dari Bank Daerah, BRK Gelontorkan Kredit Rp 300 M Ke PTPN V

Anak Wali Kota Pekanbaru 1981-1986, Ibrahim Arsjad ini mengatakan, prestasi tersebut diraih karena kinerja bersama dengan para pemegang saham, antara lain pemerintah kabupaten, kota dan provinsi di Kepulauan Riau dan Riau. Para pemegang saham, jelasnya, sangat mendukung program CSR Bank Riau Kepri.

"Secara internal juga solid mendukung CSR dilakukan jajaran komisaris, jajaran direksi, para pimpinan divisi dan pimpinan cabang," pungkasnya. 
 
Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.