Aktual, Independen dan Terpercaya


Bupati Rohil: Tirulah Bank Riau Kepri, Peduli ke Masyarakat

Bank-Riau-Kepri-Serahkan-CSR-ke-Pemkab-Rohil.jpg
(HUMAS BANK RIAU KEPRI FOR RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tirulah Bank Riau Kepri. Apresiasi itu tak sungkan disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno, saat ia menerima Program Kemitraan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemkab Rohil.

Bupati Suyatno juga meminta perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Rohil untuk mengikuti apa telah dilakukan BUMD milik Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) tersebut.

Permintaan serupa juga disampaikan Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan. Pemberian CSR ini sudah seharusnya diikuti perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Rohil.

Baca Juga: Para Pemegang Saham Apresiasi Kinerja Positif Bank Riau Kepri Di 2016

"Terima kasih kepada BRK telah memberikan bantuan separangkat alat pemadam kebakaran beserta kendaraan patroli pencegahan kebakaran hutan dan satu unit RKB di Kecamatan Batu Hampar," kata Bupati Suyatno, Kamis, 9 Maret 2017, ketika Penyerahan Program CSR tersebut pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Rokan Hilir 2017 di Gedung Serba Guna Bagansiapi-api.

Secara keseluruhan bantuan diberikan untuk membantu mengantisipasi kebakaran hutan di Rohil. Bupati Suyatno berharap BRK tetap eksis membantu masyarakat Rohil.

Penyaluran CSR tersebut, perinciannya, tiga unit sepeda motor Kawasaki KLX 150, 11 unit mesin pompa air portable dan 1 unit pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Intan Permata di Kecamatan Batu Hampar.

Penyerahan ini langsung oleh Direktur Utama (Dirut) BRK, Irvandi Gustari, didampingi Pimpinan Cabang BRK Bagansiapi-api Dedi Santika Zein, kepada Bupati Suyatno.

Turut hadir pada acara pada acara tersebut Wakil Bupati Rohil Jamalludin, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Wakil Ketua DPRD Abdul Qosim, Sekda Surya Arfan, Kepala Bappeda Riau Rahmad Rahim, Kepala Bappeda Rohil M Job Kurniawan serta seluruh Camat dan Lurah di Kabupaten Rohil.

"Sebagai BUMD yang kepemilikan sahamnya Pemerintah Provinsi, kabupaten, Kota di Riau dan Kepulauan Riau, serta sebagai lembaga intermediasi, BRK memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat dimana perusahaan berada," kata Irvandi. 

Klik Juga: Spin Off Syariah Jadi Bahan RUPS-LB Bank Riau Kepri Esok Malam

Ia menjelaskan, setiap tahunnya, BRK menyerahkan program kemitraan kepada pemegang saham sesuai permintaan dan program pemerintah yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia menjelaskan, Program Kemitraan BRK yang diberikan dijalankan sesuai aturan dan permintaan Pemerintah Daerah masing-masing. Besar dananya disesuaikan dengan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) setiap tahunnya.

"Penggunaannya bisa berbentuk mendukung program pendidikan, Kesehatan, sarana dan prasarana pendidikan, rumah layak huni, beasiswa dan lain sebagainya," pungkas anak Wali Kota Pekanbaru 1981-1986, Ibrahim Arsjad ini. 

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline