Aktual, Independen dan Terpercaya

Walau Ekonomi Melambat, Laba Bank Riau Kepri Tumbuh 52 Persen

Pemegang-Saham-Bank-Riau-Kepri.jpg
(HUMAS BANK RIAU KEPRI FOR RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badai krisis ekonomi dan keuangan yang terjadi tahun lalu, 2016, tak membuat kinerja Bank Riau Kepri (BRK) terganggu, justru dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja. 

Bahkan, dengan dana Pemerintah Daerah (Pemda) tinggal 15 persen di Bank Pembangunan Daerah (BPD) di akhir tahun, laba bersih BRK malah naik dibandingkan tahun sebelumnya, 2015. 

"Alhamdulillah, kinerja BRK tahun 2016 lalu naik. Buktinya laba gross kita naik menjadi Rp 607 Miliar, dibandingkan tahun 2015, Rp 415 miliar. Laba bersih Rp 451 miliar," jelas Direktur Utama Bank Riau Kepri (Dirut BRK) Irvandi Gustari, Kamis, 2 Maret 2017, saat ditanyakan apa saja agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa (RUPS-LB), usai menjadi pembicara pada acara ditaja Green Radio. 

Baca Juga: Spin Off Syariah Jadi Bahan RUPS-LB Bank Riau Kepri Esok Malam

Irvandi menjelaskan, dengan pertumbuhan ekonom 5, 2 persen, BRK di pertengahan tahun 2016, tak menurunkan target laba akan diperoleh. "Kita optimtis, budaya kerja dan kerjasama tim di Bank Riau kepri, mampu mencapai target laba tersebut," tuturnya. 

Ia mengatakan, untuk dana kredit meningkat 10 persen, sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) juga naik 9 persen. Padahal, jelasnya, pertumbuhan ekonomi di Riau 2,2-2,9 persen. 

Hari ini, Jumat malam, mulai pukul 19.00 WIB, BRK akan menggelar RUPS Tahunan dan RUPS-LB, di Ballroom Dang Merdu, Gedung Menara Dang Merdu, Jalan Sudirman. Berbagai agenda sudah disampaikan ke pemegang saham untuk RUPS tersebut. 

Pemisahan (Spin Off) Bank Riau Kepri antara konvensional dengan Syariah, menjadi agenda pada Rapat Pemegang Saham Umum Luar Biasa (RUPS-LB) direncanakan akan berlangsung esok malam, Jumat, 3 Maret 2017, mulai pukul 19.00 WIB, di Ballroom Dang Merdu Lt 4, Gedung Balai Dang Merdu. 

Selain itu, juga diagendakan pembahasan rencana penerbitan obligasi, persetujuan laporan tahunan Tahun Buyku 2016, penetapan penggunaan laba bersih perseorang Tahun Buku 2016, persetujuan penyediaan dana pembinaan kemitraan 2017, serta penetapan kantor akuntan publik atas laporan keuangan BRK 2017 dan penetapan remunerasi bagi Dewan Komisaris dan Direksi BRK 2016.

Klik Juga: Laba Bank Riaukepri Rp 262,6 M Tergerus Untuk Bayar Kredit Macet

RUPS dan RUPS-LB ini telah diumumkan di media massa cetak di Pekanbaru dengan termuat tanggal undangan 16 Februari 2017 silam. Dalam RUPS tahunan Tahun Buku 2016, di dalamnya terdapat Laporan Pengawasan Dewan Komisaris, Laporan Pertanggungjawaban Direkrsi dan Hasil Audit Kantor Akuntan Publik atas Laporan Keuangan berakhir pada 31 Desember 2016.

Selain itu, dalam RUPS Tahunan ini juga akan diperdengarkan rencana bisnis BRK tahun 2017 sebagai informasi penting kepada pemegang saham.

Pelaksanaan pengambilan keputusan RUPS di antaranya persetujuan laporan tahunan Tahun Buku 2016, penetapan penggunaan laba bersih perseroan Tahun Buku 2016, persetujuan penyediaan dana pembinaan kemitraan 2017, penetapan kantor Akuntan Publik atas alaporan keuangan PT BRK 2017, 

Sedangkan untuk RUPS-LB, agendanya mulai dari persetujuan penambahan modal disetor telah disetor pada 2016, persetujuan rencana tambahan modal disetor 2017, penetapan pengurus perseroan, penetapan Dewan Pengawas Syariah, rencana spin off Syariah, recanan penerbitan obligasi, penetapan cadangan tujuan dan lain-lain dianggap perlu.

Bagi pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dengan surat kuasa dalam rapat RUPS namanya tercatat dalam daftar pemegang saham.

Lihat Juga: Irvandi Optimistis Bank Riaukepri Lebih Baik Dari Bank Nasional

Selain itu, pemegang saham yang tidak dapat hadir, dapat diwakili oleh kuasanya dengan membawa Surat Kuasa yang sah. Para pemegang saham dan atau kuasanya menghadiri diminta membawa fotokopi KTP/kartu identitas lainnya masih berlaku dan pemegang saham atau kuasanya diserahkan kepada petugas pendaftaran sebelum memasuki ruang rapat.

Para pemegang saham atau kuasanya yang hadir, diharapkan sudah berada di tempat rapat selambat-lambatnya pukul 19.00 WIB. 

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline