Gubernur Andi Rachman Berharap IMA Kembangkan UMKM Riau

Gubri-Hadiri-IMA.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berharap banyak kepada Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) chapter Pekanbaru Periode 2017-2019 yang baru yakni Irvandi Gustari untuk mengangkat perekonomian rakyat Riau, khususnya di bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sehingga seiring dengan meningkatnya sektor tersebut juga akan berimbas kepada program Pemprov Riau yang saat ini sedang giat-giatnya memajukan pariwisata Riau berbasis kebudayaan.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau agar IMA ini bisa mengembangkan UMKM, pariwisata dan sebagainya. Ini saya dukung karena Riau sudah lama kenalkan sektor pariwisata berbasis budayanya," katanya di menara BRK, Senin, 13 Februari 2017.

Baca Juga: Gubernur Andi Rachman Ajak Warga Riau Di Jakarta Besarkan Bank Riau Kepri

Harapan Andi Rachman ke depannya, agar IMA dapat menggandeng Dinas pariwisata Provinsi Riau berjalan bersama-sama untuk bekerja dan mengembangkan pariwisata di Riau.‎

"Riau yang terkenal dengan budaya Melayu yang merupakan jati dirinya seperti misalnya Istana Siak dan Candi Muara Takus sudah mengantri untuk dikembangkan," imbuhnya.

Upaya yang dapat dilakukan untuk mengembangkan pariwisata Riau, seperti mengajak masyarakat untuk ramai-ramai mendirikan home stay. Selain sebagai bentuk ekonomi kreatif lainnya yang merupakan bentuk dari sektor pariwisata berbasis UMKM.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline