Aktual, Independen dan Terpercaya


Gubernur Andi Rachman Ajak Warga Riau di Jakarta Besarkan Bank Riau Kepri

Gubernur-Andi-Rachman-Lantik-Pengurus-PMRJ.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU FOR RIAUONLINE)
ombudsman

RIAU ONLINE - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengajak para perantau Melayu Riau yang tunak di Ibukota Jakarta untuk membesarkan Bank Riaukepri. Caranya, dengan menabung dan menyimpan uangnya di bank kebanggaan puak Melayu Riau dan Kepri tersebut. 

“Saling bantu membantu, Bank Riau sudah membantu Koperasi dalam bentuk armada yakni satu mobil operasional, tentu harus dibantu juga dengan cara membuka rekening dan memindahkan tabungan ke Bank Riau,” ajak Andi Rachman, sapaannya, saat memberikan kata sambutan pada Pelantikan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), Minggu, 15 Januari 2017. 

Andi Rachman juga mengatakan, Bank Riaukepri merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) saat ini menjadi unggulan di Riau. “Kalau bukan kita warga Riau yang menabung di Bank Riau Kepri ini siapa lagi,’’ katanya bertanya. 

Baca Juga: Bank Riau-Kepri Kembangkan Cabang Hingga Jakarta

Ia mengatakan, ajakan untuk membesarkan Bank Riaukepri kepada masyarakat Riau di Jakarta tak terlepas dari keinginan Bank Riaukepri untuk membuka Cabang perdana di Ibukota. Namun, hingga kini rencana tersebut terhalang keputusan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan belum buka juga dari target semual pertengahan tahun 2016 silam. 

"Iya eloknya kita saling bantu membantu, Bank Riau ini akan buka cabang di Jakarta, dan nantinya sudah komitemen akan membantu Koperasi Lancang Kuning ini. Jadi sudah saatnya masyarakat Riau mengalihkan tabungannya ke Bank Riau," ajak Andi.

Pengurus PMRJ dilantik oleh Gubenrur Andi Rachman di Anjungan Riau TMII. PMRJ diketuai oleh politisi PPP yang kini menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta, Rusli Effendi. 

Andi Rachman Lantik Pengurus PMRJ

Selain melantik pengurus PMRJ, Ketua DPD I Partai Golkar Riau ini juga meluncurkan Koperasi Lancang Kuning yang dibentuk paguyuban tersebut. Koperasi ini diharapkan bisa membantu masyarakat asal Riau terutama berekonomi lemah.

Selain menyumbangkan satu mobil pick up melalui Bank Riau Kepri, Andi juga membeli 200 kartu senilai Rp 40 juta untuk disumbangkan ke Koperasi Lancang Kuning. “Mobil ini nanti bisa untuk jadi operasional koperasi. Kalau tidak cukup satu mobil, nanti kita coba tambah satu lagi,” janji Andi. 

Klik Juga: Bank Riau-Kepri Kembangkan Cabang Hingga Jakarta

Ia juga menyarankan agar koperasi ini nanti fokus kepada pemenuhan sembako atau bahan pokok. “Walaupun warga asal Riau menyebar di Jakarta ini, nanti kan bisa dipilih atau dicari titik-titik dimana bahan pokoknya ditempatkan,” sarannya.

Dalam sambutannya, ia meminta agar kepengurusan PMRJ dapat membawa kekompakan bagi masyarakat asal Riau di Jakarta. “Saya yakin sudah banyak program yang sudah disiapkan. Tapi saya yakin, dengan kekompakan kita semua, tentu banyak hal yang bisa kita lakukan untuk kemajuan daerah kita,” harap Gubri.

Untuk itu, tuturnya, melalui pengurus Koperasi Lancang Kuning baik anggota maupun non anggota PMRJ bisa diakomodir membesarkan Koperasi melalui Bank Riau Kepri. 

"Saling kordinasi, karena pada intinya, dalam mencapai sebuah tujuan baik, maka harus sama-sama saling bahu-membahu dan menjaga kekompakan. Nah kalau kita punya bank sendiri, kenapa harus ke bank lain," katanya disambut tepuk tangan para hadirin.

Iapun mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran pengurus PMRJ yang sudah membuat gebrakan baru dengan mendirikan Koperasi itu.

"Jadi ini merupakan langkah yang baik, dan ada sedikit kemajuan. Dimana masyarakat kita sudah semakin kreatif dengan membuat gebrakan-gebrakan baru. Kita berharap Koperasi ini nantinya juga bersinergi dengan Bank Riau Kepri ini," pungkasnya.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline