Aktual, Independen dan Terpercaya

Wow, Motor All New Honda CBR250RR Ini Rakitan Tangan 74 Putra Bangsa

Peluncuran-Honda.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/WILNA SARI)

Laporan: Wilna Sari

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) diler utama wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau merilis motor sport premium, All New Honda CBR250RR, Sabtu, 7 Januari 2016. Motor supersport ini adalah karya anak bangsa karena Indonesia menjadi negara pertama basis produksi mulai desain, rakitan, hingga distributor ke pasar luar negeri.

Regional Head PT CDN Riau Sie Ceng mengatakan rancangan motor supersport ini melibatkan 74 putra bangsa yang kompeten di bidangnya. "Proses produksinya memanfaatkan area dan proses kerja yang efisien, dengan penerapan teknologi baru Pick to Light System dan Interlock System. Lalu di sepanjang lini perakitan itu Honda menerapkan sistem Clean Room Assembly System guna menjamin ketepatan perakitan pada mesin dan komponen motor," katanya dalam konferensi pers.

Dia menjelaskan Interlock System merupakan sistem yang memastikan proses pengencangan torsi secara presisi didukung oleh Pick to Light System yang memastikan pengambilan jenis dan jumlah part dalam satu stasiun kerja, akurat sesuai dengan jumlah dan jenis part yang dibutuhkan saat merakit All New Honda CBR250RR.

Baca Juga: Promosi All New Supra GTR150R, Honda Capella Gelar Acara Merakyat Di Tampan

"Sejak perkenalan di dunia pada Juli 2016 lalu, respon masyarakat setempat cukup baik, terlihat dari jumlah inden secara online sebanyak 41 unit dan kami sudah menyerahkan All New Honda CBR250RR langsung kepada 20 konsumen. Lalu, untuk lebih dekat lagi, kami juga memberikan pengalaman berkendara dengan motor supersport ini melalui rangkaian kegiatan peluncuran selama 4-8 Januari 2017 di Mall Ska Pekanbaru," katanya.

Salah satu varian model baru motor supersport All New Honda CBR250RR warna black metallic (RIAUONLINE.CO.ID/WILNA SARI)

Adapun filosofi lahirnya tampilan baru motor yang sudah berteknologi moge ini adalah total kontrol dengan tenaga maksimal 28,5 kW (38,7 PS)/ 12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2,4 kgf.m)/ 11.000 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stoke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder.

Pada kegiatan tersebut, Capella juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk memenangkan undian berhadiah bagi yang melakukan pembelian kredit motor model baru ini. Pihaknya menawarkan program spesial tanda jadi dengan rincian mulai Rp8,5 juta All New Honda CBR250RR Standard varian grey/ black, red mulai Rp9 juta dan pilihan ABS (Anti Lock System) mulai Rp9,5 juta yang berlaku untuk konsumen dengan fixed income.

Klik Juga: Capella Honda Riau Luncurkan All New Honda BeAT Street 2016

"Dari harga yang ditawarkan kami mematok penjualan sebanyak 10-15 unit per bulannya. Kemudian dari tiga pilihan warna yang diluncurkan, komposisi minat konsumen lebih banyak pada varian grey/ black dengan segmen tertinggi anak muda dewasa yang punya jiwa balap," katanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline