Begini Cara Tingkatkan Kartu XL Lama Anda Jadi 4G

Sim-4G-XL.jpg
(ISTIMEWA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Apakah pelanggan XL bisa mengupgrade sendiri kartu XL menjadi 4G tanpa harus pergi ke XL Center? tentu saja bisa. Layanan ini dibuat XL untuk meningkatkan pelayanannya untuk pelanggan dan masyarakat.

 

Promo Cordinator Riau PT XL Axiata, Ade Akmal Putra, mengatakan masyarakat dan pelanggan bisa meningkatkan kartunya sendiri dengan aman dan mudah menjadi 4G.

 

"Dengan layanan ini, pelanggan bisa mengganti sendiri kartu SIM lamanya menjadi kartu 4G tanpa harus datang ke outlet resmi XL Center dan mereka sudah bisa memanfaatkan layanan ini sejak akhir Oktober 2015 silam," ucapnya melalui rilis, Jumat, 14 Oktober 2016.

 

Menurutnya, dengan layanan ini pelanggan bisa lebih efisien dari sisi waktu, tenaga dan juga biaya karena proses upgrade kartu ini dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun.

 

"Pelanggan kami tidak perlu khawatir data yang ada di kartu lama akan berubah atau hilang. Bisa dipastikan semua yang ada di kartu lama, baik nomor ponsel, juga pulsa, dan paket yang telah dimiliki sebelumnya tidak akan berubah atau hilang," katanya.

 

Caranya sangat mudah, kartu SIM pelanggan yang belum mendukung layanan 4G harus di ganti dengan kartu SIM 4G/USIM terlebih dulu. "Pelanggan cukup membeli Kartu Perdana XL 4G di outlet-outlet terdekat mana saja, atau bisa juga mendapatkan kartu 4G khusus upgrade di outlet-outlet yang di tunjuk XL," imbuhnya.

 

Kemudian lakukan dengan kartu lama dan tekan *123*46#. "Selanjutnya, kartu lama dilepaskan dari ponsel. Kartu SIM 4G yang telah dipersiapkan sebelumnya di masukkan ke slot kartu di ponsel, lalu tekan *123*46#, dan restart ponsel," jelasnya

 

Setelah itu, nomor XL lama, pulsa, dan paket yang ada akan berpindah secara otomatis ke kartu SIM 4G. Langkah upgrade pun selesai, pelanggan dengan mudah bisa setting pilihan jaringan ke 4G LTE untuk bisa menikmati layanan paket datanya di jaringan XL 4G LTE.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline