Aktual, Independen dan Terpercaya


Dua Hari Lagi Proyek City Gas Pekanbaru Sampai di Masyarakat

City-Gas.jpg
(kaltara.prokal.co)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rencana Pemerintah Kota Pekanbaru untuk membuat City Gas mulai terlihat hasilnya. Ratusan rumah di Kecamatan Limapuluh rencananya dua hari mendatang, yakni Kamis, 13 Oktober 2016 akan dialiri gas konsumsi menggantikan gas tabung.

 

Manager City Gas PT Pertagas Niaga, Virani Yusita Sari mengungkapkan rencana pengaliran dalam dua hari mendatang sudah dipastikan. Pihaknya bersama PT Energi Mega Persada (EMP) Bentuk selaku suplayer telah menyelesaikan pemasangan jaringan pipa gas rumah beberapa waktu lalu.

 

"Kami juga telah melakukan uji coba jaringan pada pipa yang sudah kami pasang," kata Virani, Selasa, 11 Oktober 2016.

 

Pada waktu pengalian dilakukan esok, gas akan mengalir pada rumah-rumah yang sudah dipasangi jaringan pipa. Ada sekitar 200 hingga 300 rumah yang dibuka pada periode awal pengaliran ini.

 

Persiapan untuk peluncuran aliran gas ini sudah dimulai tiga minggu lalu pasca tuntasnya pemasangan jaringan pipa gas kota. Virani menjelasan EMP Bentu juga sudah selesaikan pemasangan meter gas di rumah-rumah. Kami Pertagas juga sudah melakukan ujicoba dan pengecekan pipa.

 

"Semoga tidak ada yang bocor," harap Virani.

 

Walikota Pekanbaru, Firdaus menuturkan proses pembangunan dan pemasangan jaringan pipa gas kota di Kecamatan Limapuluh, pada bulan September 2016 lalu telah selesai.

 

"Managemen PT Pertagas Niaga sudah melaporkan hasil kerja mereka dalam memasang jaringan pipa gas ke rumah-rumah. Kali ini pilot projeknya khusus di Kecamatan Limapuluh," kata Firdaus.

 

Firdaus menambahkan dengan beroperasinya gas kota nantinya maka akan mengurangi pemakaian elpiji tabung tiga kilogram. Malah harapannya, gas kota atau yang ia sebut dengan City Gas ini nantinya akan menggantikan gas tabung karena kemudahan dan harganya yang lebih murah.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline