Hari Jadi Ke-20, XL Siapkan Jaringan Handal

HUT-XL.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT XL Axiata, Tbk di usia ke-20 tahun telah memberikan sumbangsih bagi masyarakat terutama di bidang penguatan jaringan.

 

Khusus bagi layanan jaringan 4G LTE, saat ini telah tersedia di 86 kota yang akan terus bertambah di seluruh kota-kota di Indonesia.

 

"Secara komersial, masyarakat telah menikmati layanan XL sejak 8 Oktober 1996 dengan berbagai kesiapan jaringan yang telah dilakukan oleh XL," ucap Francky Rinaldo Pakpahan, vice president west region Pt XL. Axiata, tbk, Senin, 10 Oktober 2016.

 

Kesiapan tersebut di antaranya adalah memperluas pembangunan infrastruktur jaringan 4G di berbagai wilayah di Indonesia dan melakukan upgrade kapasitas jaringan menjadi 15MHz.

 

Baca Juga: Wow, XL Perkenalkan Frekuensi U900 6 Kali Jangkauan Lebih Luas

 

"Pada saat yang sama kami juga meningkatkan kapasitas pada jaringan backbone dan transport, menerapkan small cell di beberapa lokasi guna memperkuat sinyal dan pemanfaatan spektrum 900 MHz untuk pemanfaatan layanan 3G sehingga cakupan layanan mobile broadband bisa semakin luas dinikmati masyarakat," katanya.

 

XL juga sudah menyiapkan pemanfaatan spectrum 2100 MHz yang diperuntukkan bagi layanan 4G di masa mendatang. Khusus bagi layanan jaringan 4G LTE, saat ini telah tersedia di 86 kota yang akan terus bertambah di seluruh kota-kota di Indonesia.

 

Total jumlah BTS 4G XL saat ini sebanyak 6.600 unit. Melalui layanan mobile broadband ini, XL memberi jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan internet yang berkualitas, cepat dan stabil.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline