Aktual, Independen dan Terpercaya

Rute Pekanbaru-Medan, NAM Air Tidak Pernah Sepi Penumpang

Arus-Mudik-di-Bandara-SSK-II-Pekanbaru1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Maskapai NAM Air, anak perusahaan Sriwijaya Air mengklaim rute Pekanbaru-Medan tidak pernah sepi penumpang semenjak pertama kali dibuka pada akhir tahun lalu.

 

"Tingkat isian berada pada level 90% semenjak pertama kali rute Pekanbaru-Medan di buka pada akhir tahun lalu. Terutama saat Lebaran silam, tingkat isian selalu di atas 95%," kata Nindi Maolanda, Sales Representatif NAM Air Pekanbaru, Kamis, 14 Juli 2016.

 

NAM Air hanya bersaing dengan dua maskapai Low Cost Currier (maskapai bertarif rendah) Citilink dan Lion Air di rute tersebut. NAM Air terbang pulang-pergi sekali dalam sehari.

BACA JUGA: Pasca Lebaran, Penumpang di Bandara SSK II Lebih Ramai

 

Nindi mengatakan NAM Air masih dipercaya di rute itu, meski Sriwijaya Air tengah fokus pada penerbangan di Indonesia bagian timur.

 

Sementara itu, maskapai Citilink mencatatkan tingkat isian di Rute Pekanbaru-Medan juga membaik, semenjak pertama kali di buka, beberapa bulan lalu yang sempat mencapai 95% saat arus mudik dan arus balik lebaran.

 

"Dalam tiga hari setelah arus balik Lebaran justru lebih baik dari musim lebaran itu. Tingkat isian masih akan membaik hingga akhir pekan ini," kata Ridwan, Sales Maneger Citilink Pekanbaru.

KLIK: Garuda Perpanjang Antarjemput Penumpang Pakai Toyota Fortuner)

 

Ridwan mengatakan peak season di Pekanbaru masih berlanjut hingga akhir pekan ini. Masih banyak warga yang memutuskan untuk balik pada akhir pekan karena jadwal sekolah dan kuliah baru akan dimulai pada pekan depan.